Sukses

Lifestyle

Kemegahan Opening Ceremony Asian Para Games 2018

Fimela.com, Jakarta Setelah kemeriahan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu, kini Indonesia kembali menjadi tuan rumah dari ajang olahraga bergengsi se-Asia, Asian Para Games 2018 yang merupakan pesta olahraga bagi para atlet disabilitas.

Gelaran olahraga Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung sejak 8 - 16 Oktober 2018. Sabtu (6/10/2018) bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, upacara pembukaan dimulai dengan tema yang tak kalah meriah dengan Asian Games 2018.

Tema "We Are One" merupakan wujud dari Bhineka Tunggal Ika, keberagaman Indonesia menjadi elemen utama dalam Opening Ceremony Asian Para Games 2018.

Terdapat tiga sosok penting yang berhasil membuat Asian Para Games 2018 semakin gemilang. Jay Subiakto merupakan co-creative director yang bertanggung jawab pada panggung di Opening Ceremony Asian Para Games 2018.

Kemegahan Opening Ceremony Asian Para Games 2018

Desain panggung melengkung melambangkan garis ekuator Indonesia dengan ragam elemen yang dihadirkan bernafaskan Indonesia dan para atlet.

Iringan musik khas Indonesia juga menjadi elemen penting yang memeriahkan Opening Ceremony Asian Para Games 2018. Andi Rianto sebagai music director berkolaborasi dengan Magenta Orchestra dan juga para musisi tradisional Indonesia.

Untuk melengkapi aksi panggung dari para pengisi acara, Citra Subiakto sebagai penata kostum juga turut mencurahan ragam kekayaan budaya Indonesia yang tertuang dalam 1300 pakaian daerah. 500 diantaranya terdiri dari hiasan kepala khas Indonesia yang sangat indah.

Terbukti dari penampilan para penari yang mengenakan ragam pakaian adat Indonesia terlihat megah dan semarak pada Opening Ceremony Asian Para Games 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading