Uji keberanian di 3 destinasi wisata berhantu di New Zealand

Meita Fajriana11 Okt 2018, 15:30 WIB
Destinasi wisata berhantu di New Zealand

Fimela.com, Jakarta Perayaan Halloween menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Hal-hal yang menyeramkan dan menakutkan mulai dari mengenakan kostum yang menakutkan hingga menonton film horor bersama teman-teman bisa dinikmati dalam perayaan Halloween ini.

Untuk sahabat Fimela yang ingin mengunjungi New Zealand musim semi ini, bisa ikut merayakan momen Halloween yang menarik. Cobalah untuk menelusuri sisi mistis dari New Zealand dengan mengunjungi berbagai tempat wisata berhantu.

Seperti dilansir dari Tourism New Zealand, Rabu (10/10), berikut 3 destinasi wisata yang menawarkan atmosfer misterius dan mencekam di New Zealand. Berani untuk coba hadapi liburan dengan perasaan takut?

1. The Opera House Wellington di Wellington

Bangunan indah yang selesai dibangun pada tahun 1914 ini, memiliki banyak fitur yang spektakuler, interior bangunan yang penuh dengan ukiran, dan langit-langit berkubah. Kita bisa berburu cerita seram tentang hantu Albert Liddy, arsitek yang menembak dirinya sendiri pada tahun 1913. Banyak yang mengatakan bahwa arwahnya masih berkeliaran di gedung yang terletak di Wellington ini.

Wellington, Ibu kota New Zealand juga memiliki berbagai sisi menarik untuk dijelajahi, mulai dari koleksi dan pameran di Museum New Zealand Te Papa Tongarewa hingga pemandangan menakjubkan dari puncak Gunung Victoria.

Wellington juga merupakan pusat industri film New Zealand, sehingga jangan lupa mengikuti tur 'Wellywood' untuk mengunjungi berbagai lokasi syuting dan mampir ke Weta Workshop, studio desain yang mutakhir dan telah memproduksi berbagai film blockbuster seperti Blade Runner 2049.

Di sebelah barat kota Wellington terdapat Zealandia, hutan lindung yang menjadi rumah untuk sekitar 40 spesies burung asli New Zealand, termasuk burung tui dan Kiwi.

 

 

Napier Prison di Hawke's Bay

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara bulan madu di New Zealand
Intip destinasi bulan madu romantis pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara di New Zealand. (Foto: instagram/ nadinelist)

2. Napier Prison di Hawke's Bay

Napier Prison adalah penjara tertua di New Zealand yang dibangun pada tahun 1862 dan digunakan hingga tahun 1993. Kini Napier Prison telah dilestarikan keberadaannya dan menyediakan berbagai tur yang dirancang untuk menakuti para pengunjung dengan cerita empat hantu tahanan yang digantung.

Selain itu, ada juga yang mengatakan pernah mendengar langkah kaki dan pintu yang terbuka dan tertutup sendiri di penjara tersebut. Hawke’s Bay merupakan salah satu daerah penghasil wine terbaik di New Zealand dengan berbagai pantai yang indah.

Ketika berada di Napier, kunjungi Bluff Hill untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan, serta Centennial Gardens untuk menikmati Marine Parade. The National Aquarium of New Zealand juga sangat populer di semua kalangan berbagai usia.

 

Rumah Sakit Kingseat di Auckland

Jadi tren, ini 3 alasan utama orang Indonesia suka mengunjungi New Zealand
Simak 3 alasan utama orang Indonesia berlibur ke New Zealand (Maverick)

3. Rumah Sakit Kingseat di Auckland

Rumah sakit jiwa paling terkenal di New Zealand, Kingseat dibuka pada tahun 1932 dan ditutup pada tahun 1999. Banyak yang mengatakan bahwa Kingseat merupakan rumah sakit jiwa yang sangat menyeramkan di New Zealand, di mana banyak staf dan pasien rumah sakit yang meninggal di tempat ini.

Tidak heran apabila timbul kabar bahwa terdapat fenomena gaib di Kingseat, seperti penampakan hantu yang dikenal sebagai 'The Grey Nurse'. Kini Kingseat merupakan lokasi untuk Spookers Haunted Attraction, sebuah acara hiburan di mana pengunjung dapat menelusuri bangunan dan pekarangan yang akan mengejutkan mereka.

Selain hal menyeramkan, Auckland juga menawarkan pengalaman mengunjungi salah satu pulau indah di Hauraki Gulf hingga mendaki gunung berapi yang tidak aktif. Coba juga lakukan bungy jumping di Sky Tower dengan pemandangan kota yang spektakuler hingga wisata perahu dengan dasar kaca di Pulau Goat di kota Auckland.

Lanjutkan Membaca ↓