Sukses

Lifestyle

Hobi tidur menyamping? Ini 5 tips yang harus diperhatikan

Fimela.com, Jakarta Sebenarnya ada banyak keuntungan dari tidur menyamping, mulai dari mengontrol asam sampai mengurangi tekanan di punggung. Namun, tidur menyamping juga butuh beberapa penyesuaian agar kualitas tidur itu sendiri tidak terganggu.

Dilansir dari purewow.com, Kamis (11/10/2018), berikut ini adalah beberapa tips yang harus diperhatikan, ketika suka tidur menyamping. 

1. Pastikan bantal yang digunakan bisa mengisi ruang kosong

Jika ada celah antara leher dan kasur, maka biasanya ketika bangun, leher akan terasa tegang. Inilah gunanya busa dari bantal dan guling yang digunakan, untuk menyesuaikan kontur leher dan mengisi celah yang ada ketika tidur.

2. Pastikan kepala dalam keadaan netral

Intinya, kepala diusahakan tidak miring terlalu ke depan atau terlalu jauh ke belakang. Cara termudah untuk menjaga leher dalam posisi tidur yang sempurna, letakkan bantal di bagian bawah untuk mengisi celah di leher.

 

Tidur dengan guling

3. Tidur dengan bantuan guling

Guling akan membantu meringankan tekanan pada pinggul dan punggung bawah. Selain itu, guling juga dapat menjaga agar tulang punggung tetap sejajar ketika tidur.

4. Melakukan peregangan ketika bangun

Tidur menyamping seringkali membuat tubuh menjadi kaku di pagi hari. Banyak studi menyarankan untuk bangun dan melakukan peregangan secara rutin.

5. Ganti kasur dengan yang lebih empuk

Orang-orang yang hobi tidur menyamping membutuhkan kasur yang lebih empuk untuk memfasilitasi bentuk tubuh ketika bergerak-gerak. Masih sering tidur dengan posisi menyamping?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading