Hindari lakukan kesalahan berulang kali dalam hubungan, ini alasannya

fitriandiani15 Okt 2018, 12:30 WIB
Kesalahan dalam hubungan yang baiknya tak terjadi lebih dari sekali

Fimela.com, Jakarta Memiliki masa-masa naik dan turun dalam hubungan merupakan hal wajar bagi setap pasangan. Selama kedua belah pihak bisa saling dukung dan bekerja sama untuk mengatasi tiap rintangan yang menghadang; tidak akan ada masalah. Yang jadi masalah adalah ketika suatu masalah terjadi berulang-ulang.

Terjadinya sebuah masalah berulang-ulang adalah tanda adanya masalah besar di antara pasangan tersebut. dalam jangka panjang, ini dapat memberi pengaruh buruk bagi hubungan. Masalah apa yang sebaiknya tidak terjadi berulang kali? Inilah beberapa di antaranya.

Mencari dukungan ke mantan

Tidak ada yang salah dengan menjalin pertemanan dengan mantan selama pasangan bersepakat soal ini. Namun jika salah satu dari kalian lebih memilih lari ke mantan saat butuh dukungan secara emosional alih-alih mengadu pada satu sama lain; itu sebuah pertanda adanya masalah besar, seperti dia masih berharap pada mantannya, misal.

Menyimpan rahasia besar

Tak masalah jika seseorang butuh waktu untuk bisa membuka diri soal rahasia terdalam dan tergelap dari dirimu. Namun jika menyimpan rahasia malah jadi kebiasaan antara pasangan, itu akan menciptakan masalah yang lebih besar dalam perjalanan hubungan.

 

Melupakan tanggal penting bagi hubungan

Melupakan tanggal penting bagi hubungan
Sesekali lupa tanggal penting tak mengapa, kalau berkali-kali mungkin hubungan itu perlu dievaluasi. (Via: Quote Master)

Sesekali lupa, tak masalah. Mungkin kesibukan mengalihkan perhatian akan hal tersebut. Namun jika itu terus terjadi, bisa jadi itu merupakan pertanda bahwa dia memang tidak benar-benar peduli pada hubungan.

Tidak mengakui hubungan di depan publik

Di awal-awal, sikap semacam itu masih bisa diwajarkan. Tapi ketika komitmen sudah terucap antara kedua belah pihak seharusnya hal tersebut sudah tak terulang lagi. "Jika seseorang ingin menjadikan hubungannya rahasia, ada sesuatu yang salah,"ujar Amica Graber, seorang relationship expert, seperti yang dikutip Fimela dari Bustle.

Melanggar batas

Wajar jika butuh waktu untuk saling memahami batasan masing-masing serta apa yang dapat memicunya keluar batas. Tak masalah jika pasangan bertengkar karena merasa satu sama lain melanggar batas toleransinya. Namun, seiring berjalannya waktu sudah seharusnya hal tersebut membaik karena pasangan semakin mengenal satu sama lain. Jika masih berulang, mungkin memang dalam hubungan itu ada toxic yang mengganggu.

Lanjutkan Membaca ↓