3 Pakaian ini sebabkan efek buruk jika dipakai saat berolahraga

Karla Farhana15 Okt 2018, 09:30 WIB
[Fimela] Pakaian olahraga

Fimela.com, Jakarta Berolahraga membutuhkam pakaian yang layak. Seperti yang banyak orang bilang "dress for success," hal ini juga berlaku ketika sedang berada di gym atau berolahraga. Pakaian yang dipakai saat berolahraga sangat memengaruhi performa saat latihan. 

Pakaian menjadi sangat penting bukan cuma menentukan seberapa bebas tubuh bergerak, tetap seberapa banyak pakaian tersebut menyerap keringat. Ada kalanya pakaian yang dibutuhkan saat berolahraga harus longgar agar gerakanmu tidak terbatasi dan juga menimbulkan rasa tidak nyaman. 

Tetapi, bagi perempuan, ada kalanya pakaian yang dikenakan harus ketat. Bukan cuma pakaian saja, ternyata performa juga ditentukan oleh usia sepatu. Apa saja yang tidak boleh dan sebaiknya dipakai saat berada di gym? 

Kaus katun

Banyak orang mengira kaus berbahan 100% katun sangat baik untuk berolahraga karena menyerap keringat. Tapi tunggu dulu, kaus berbahan katun akan mudah basah karena keringat dan membutuhkan waktu lama untuk kering. Sehingga, berolahraga dengan kaus berbahan 100% katun membuatmu seperti mengenakan handuk basah selama berolahraga

Sepatu lama

[Fimela] workout
workout | unsplash.com

Jangan tunggu sepatu bolong pada ujung ibu jari kaki untuk mengganti sepatu olahragamu. Women's Health Magazine menulis, sepatu olaharag yang sudah lama ditandai dengan bagian bawahnya yang menjadi flat dan sahabat Fimela tidak bisa melihat design dibagian tersebut, segeralah mengganti sepatu olahragamu. 

Pasalnya, sepatu olahraga yang sudah lama bantalannya sudah menipis. Sehingga tidak bisa melindungi lutut dan pinggul dari cedera saat berolahraga. 

Regular bra

[Fimela] Sport bra
Sport bra | unsplash.com

Sebagai perempuan, sport bra merupakan pakaian yang paling penting untuk workout. Sport bra yang ketat dan memiliki high support, workout akan menjadi tidak nyaman. Sport bra kadang tak disadari sudah mulai mengendur dan harus segera diganti dengan yang baru. 

Selain itu, jangan pernah mengenakan bra regular yang biasa dipakai untuk aktivitas harian. Pasalnya, selain tidak support untuk kedua payudara, bra ini bisa mengakibatkan jaringan otot payudara stretched out dan akhirnya menyebabkan saggy boobs. 

Lanjutkan Membaca ↓