3 alasan mengapa move on dari mantan sulit dilakukan

Ayu Puji Lestari16 Okt 2018, 15:00 WIB
Move on

Fimela.com, Jakarta Perpisahan memang tidak ada yang baik-baik saja. Banyak hal yang menyebabkan seseorang memilih untuk mengakhiri hubungannya. Merasa tidak nyaman, sakit hati hingga kecewa karena diduakan. Apapun alasannya, melupakan mantan bukan perkara mudah.

Maka saatnya adalah untuk move on. Hidup harus tetap berjalan meskipun tanpa dia di sampingmu. Sayangnya perkara move on ini tidak mudah. Nah, berikut ini adalah alasan mengapa usahamu untuk move on tidak mudah.

1. Trauma masa lalu

Trauma karena kekerasan yang dilakukan mantan terhadapmu bisa menjadi alasan mengapa move on sulit kamu lakukan. Kehilangan rasa percaya diri membuatmu selalu teringat dengan bayangan mantan. Untuk move on coba untuk hilangkan trauma kamu terhadap hubunganmu bersama mantan. Jika perlu diskusi bersama psikolog akan membuat keadaan menjadi lebih baik.

Hubungan yang berakhir tanpa kepastian membuatmu penasaran

Move on
Tanpa kejelasan yang pasti membuatmu susah untuk move on/copyright unsplash.com/@icons8

2. Hubungan yang berakhir tanpa alasan

Jatuh cinta memang tanpa alasan, namun ketahuilah mengakhiri hubungan tetap butuh alasan yang tepat. Seringkali putusnya hubungan yang sepihak dan tanpa alasan yang jelas membuatmu sulit untuk move on. Saat mengalami hal ini cobalah untuk berdamai dengan keadaan, dan cobalah untuk bersikap lebih tenang. Berpikirlah hubungan kalian memang harus berakhir.

3. Munculnya perasaan bersalah

Perasaan bersalah membuatmu merasa sulit untuk move on. Merasa sebagai penyebab dari berakhirnya hubungan kalian. Saat mengalami hal ini, cobalah untuk lebih tenang. Maafkan dirimu dan kesalahan masa lalu. Hal ini akan membuat kamu lebih mudah dalam melangkah.

Move on memang tidak mudah yakinlah jangan memaksakan diri untuk melupakan. Biasakan diri untuk tidak mengingatnya. Karena semakin memaksakan diri untuk melupakan maka semakin mengingatnya. Let it go, percayalah tidak selamanya kamu hidup di masa lalu.

Lanjutkan Membaca ↓