Sukses

Lifestyle

5 cara mempertahankan hubungan meski punya banyak perbedaan

Fimela.com, Jakarta Setiap individu punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dalam sebuah hubungan, setiap pasangan pun punya karakter dan kepribadiannya sendiri. Perbedaan pun pasti ada. Namun, perbedaan dalam sebuah hubungan masih bisa dijembatani agar hubungan bisa bertahan.

Untuk mempertahankan sebuah hubungan di tengah banyaknya perbedaan, butuh komitmen yang sama-sama kuat dari kedua belah pihak. Selengkapnya, yuk langsung simak detail lengkapnya di sini.

1. Hargai perbedaan pendapat masing-masing

Punya otak dan sudut pandang berbeda, bakal sering ada perbedaan pendapat pada satu hal yang sama. Perbedaan pendapat ini jangan sampai memicu pertengkaran. Justru penting untuk tetap bisa saling respek dan menghargai. Malah akan memberi warna tersendiri dalam sebuah hubungan, kan?

2. Saling mengapresiasi

Beri pujian, apresiasi, dan kata-kata positif pada pasangan. Selalu ada kelebihan yang dimiliki setiap orang, di sini kita bisa menciptakan komunikasi positif dengan saling memberi semangat. Perbedaan yang sangat bertolak belakang bisa dijembatani dengan apresiasi yang positif untuk hubungan yang lebih baik.

"True love doesn't happen right away; it's an ever-growing process. It develops after you've gone through many ups and downs, when you've suffered together, cried together, laughed together." — Ricardo Montalban

3. Meluangkan waktu melakukan sebuah kegiatan bersama

Agendakan hari atau waktu khusus untuk dihabiskan berdua. Ciptakan quality time untuk bisa lebih dekat. Dengan menciptakan kebersamaan ini, bisa meningkatkan keakraban dan rasa nyaman. Pastinya pun bakal ada kenangan baru yang tercipta dan bakal membuat hubungan makin istimewa.

4. Mendukung impian masing-masing

Ini juga bisa jadi cara untuk memperkuat sebuah hubungan dan menciptakan rasa nyaman. Cobalah untuk saling memberi dukungan pada impian masing-masing. Tetap beri motivasi pada hal-hal yang sedang diperjuangkan pasangan.

"Different people have different opinions, and it's okay to respect all of them." - Juan Pablo Galavis

5. Jangan jadikan kekurangan pasangan untuk menjatuhkannya

Tetap hargai perasaan pasangan. Dia mungkin punya kekurangan yang menjadikannya berbeda dari kita. Nah, di sini jangan sampai kita menjadikan kekurangannya sebagai bahan celaan. Jangan sampai kita melukai perasaannya karena merendahkannya. Bagaimana pun, sebagai pasangan harus tetap bisa berjalan bersama untuk satu tujuan.

Sebenarnya masih ada banyak cara yang bisa dicoba untuk mempertahankan sebuah hubungan di tengah berbagai perbedaan yang ada. Sebab setiap hubungan itu unik dan setiap pasangan punya cara sendiri untuk bisa menjaga cinta dan perasaan yang sudah dibangun.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading