Pacar lebih muda? Bukan alasan untuk berhenti mencintainya

Ayu Puji Lestari15 Okt 2018, 14:00 WIB
Kisah Cinta

Fimela.com, Jakarta Cinta tidak mengenal usia dan ia datang tanpa diundang. Cinta pun bisa datang tanpa mengenal perbedaan usia. Meskipun cinta tidak mengenal perbedaan usia, rasanya tidak rela harus berpacaran dengan pria yang usianya lebih muda. Kata orang cinta itu buta, bukan berarti rela dibutakan oleh cinta bukan?

Nah, jika kalian adalah pasangan dengan perbedaan usia yang banyak sebaiknya perhatikan hal berikut ini.

1. Ketahui motif ia mencintaimu

Meskipun cinta tidak mengenal logika, bukan berarti tidak boleh mengetahui alasan ia mencintaimu. Sebelum memuuskan untuk serius dengannya, cari tahu motif ia menjalani hubungan ini bersamamu. Well, tidak ada yang salah dengan mengenal pasangan lebih dekat bukan?

2. Cari tahu tentang masa depannya

Ketika kalian memiliki waktu untuk mengenal satu sama lain, cari tahu apa rencananya di masa depan. Bertanya tentang rencananya dapat menjadi pedomanmu apakah ia memang layak diperjuangkan atau hanya pantas hubungan kalian sebatas teman saja.

3. Ketahui keseriusannya

Tidak ada salahnya memberikan tes keseriusannya terhadapmu. Katakan bahwa orang tuamu ingin bertemu dengannya, apakah dia menginginkannya atau tidak. Jika dia setuju itu merupakan satu pertanda bahwa dia serius denganmu.

Mengetahui masa lalu pasangan tidak ada salahnya dilakukan

Kisah cinta
Ilustrasi (Sumber foto: unsplash.com)

4. Selidiki masa lalunya

Setiap orang memiliki masa lalu, maka cari tahu masa lalunya. Meskipun kalian tidak hidup di masa lalunya, tapi penting mengetahui bagaimana riwayat hidupnya. Mengetahui riwayat hubungannya dengan mantannya sangat penting. Bagaimana ia bersikap dan bagaimana caranya menyelesaikan masalah.

5. Ia memiliki pekerjaan atau tidak?

Dalam pernikahan cinta saja tidak cukup. Maka memastikan dia memiliki penghasilan dan pekerjaan sangat penting. Berpikir realistis juga sangat penting dalam hal ini. Karena dalam membangun rumah tangga cinta saja tidak cukup. Untuk hidup kalian juga membutuhkan uang. Jika dia tidak memiliki pekerjaan, lebih baik kamu menghindarinya daripada kamu terlibat masalah di waktu yang akan datang.

Mencintai memang tidak mengenal usia. Bersikap realistis sangat penting. Selamat jatuh cinta!

Lanjutkan Membaca ↓