Sukses

Lifestyle

4 alasan kenapa cinta bertepuk sebelah tangan tak perlu ditangisi

Fimela.com, Jakarta Hayo, ngaku deh siapa yang pernah nangis dan meratapi nasib saat cinta bertepuk sebelah tangan? Sudah naksir berat sama seseorang, eh ternyata dianya hanya menganggap kita teman. Atau lebih parahnya, ketika kita sudah nekat menyatakan perasaan, dia langsung blak-blakan tak menyukai atau mencintai kita.

Memang sih bakal sedih kalau cinta sudah bertepuk sebelah tangan. Pasti hati rasanya sakit sekali ketika perasaan kita tak dibalas dengan rasa yang sama. Namun, itu bukan berarti kita bakal menghabiskan sisa hidup kita dengan menangisinya terus ya.

1. Percuma buang-buang waktu untuk orang yang tak pernah peduli

Dia tak punya perasaan istimewa padamu. Dia pun bakal melanjutkan dan menjalani hidupnya sendiri. Tak akan terlalu peduli lagi padamu. Jadi kalau masih menangisinya, ya kita sendiri yang bakal capek. Waktu kita akan terbuang percuma. Jangan sampai deh waktu kita terbuang sia-sia untuk orang yang tak layak ditunggu lagi.

The worst feeling is falling for someone and knowing that they wont be there to catch you.- Rashida Rowe

2. Akan ada sosok cinta sejati yang lebih baik untukmu

Anggap saja dia memang bukan jodohmu. Jadi, kalau dia tak membalas cintamu, ya sudah. Itu berarti ada jodoh yang lebih baik untukmu. Ada seseorang yang lebih layak dan berhak untuk mendampingimu. Mending sekarang fokus saja untuk menikmati hidup. Siapa tahu sosok yang selama ini diidamkan muncul di saat tak terduga.

3. Masih ada banyak prioritas penting dalam hidupmu

Ayolah, masih banyak prioritas yang lebih baik di hidupmu. Oke, mungkin patah hati membuatmu sedih dan terluka. Boleh saja menangis. Tapi secukupnya saja. Setelah itu lanjutkan hidup untuk memenuhi berbagai prioritas baru. Kehidupan di sekelilingmu akan terus berjalan. Saatnya untuk kembali berjalan menjalani hidup yang lebih indah.

I used to care so much. I used to fight for this. I tried my hardest to hold on and keep you but you didn't want this as much as I did. I didn't lose you. Let's be honest, you lost me. - Hemant smarty

4. Untuk membuka hati yang baru, harus berani menyembuhkan luka

Tidak mau kan jodoh jadi terhalang karena kita malah menutup hati kita? Move on itu penting. Jernihkan kembali pikiran dan lapangkan lagi isi hati. Agar cinta yang lebih baik bisa segera datang. Saatnya untuk berusaha menyembuhkan luka cinta yang tak berbalas itu secepatnya, supaya bisa memberi ruang untuk hadirnya pengganti yang jauh lebih baik di masa yang akan datang.

Sudah ya, jangan kelamaan nangis dan bapernya. Setidaknya kalau tahu cinta kita ternyata bertepuk sebelah tangan, kita jadi bisa mengambil langkah ke depan dengan lebih mantap. Bisa memantapkan pilihan untuk segera mencari dan menemukan seseorang yang lebih layak dan baik untuk kita.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading