Sukses

Lifestyle

Mudah tapi sering terlupakan, ini cara jaga pertemanan di tengah kesibukan harian

Fimela.com, Jakarta Banyak orang setuju bahwa kian dewasa, lingkup pertemanan semakin mengecil. Hal tersebut merupakan dampak dari semakin banyaknya tanggung jawab yang diemban dan bertumpuknya hal-hal yang menuntut diperhatikan dari waktu ke waktu. Hingga secara tidak langsung, pertemanan pun terabaikan.

Tanpa sengaja, pertemanan jadi korban dari kesibukan. Diabaikan dan merasa terabaikan hanya tinggal menunggu waktu. Padahal. tak melulu harus seperti itu.

Pertemanan masih bisa dijaga meski hanya dengan sedikit perhatian. Menurunnya frekuensi pertemuan memang wajar, namun selama kualitas terjaga; pertemanan akan terselamatkan. Luangkan sedikit waktu untuk mengingatkannya bahwa kita akan selalu ada kapanpun dia butuh.

Bingung bagaimana cara melakukan itu di tengah kesibukan? Dilansir dari huffingtonpost, inilah cara-cara memperkuat pertemanan yang mneghabiskan waktu kurang dari 30 menit setiap kalinya.

 

Gunakan perjalanan pulang pergimu untuk berbincang dengannya

Buat yang biasa pakai transportasi umum, waktu perjalanan pulang pergi tak jarang bikin mati gaya. Nah, lihatlah ini sebagai kesempatan untuk menghubungi temanmu. Sekadar menyapa atau merespon postingannya di media sosial akan memberi dampak besar, lho!

Bagikan hal-hal yang baru saja kamu alami

Mungkin butuh waktu lama untuk menceritakan segala yang kamu alami sejak terakhir kali kalian bertemu, tapi selalu ada waktu untuk sekadar berbagi hal lucu dari hari-harimu. Random text semacam itu akan menarik perhatian kawanmu, dan dengan cara itulah kedekatan kalian akan terjaga.

Follow up kalau temanmu menceritakan hal sulit dalam hidupnya

Teman yang baik akan mendengar apapun cerita teman-temannya, dan akan lebih baik lagi jika mem-follow up lagi keesokan harinya hanya untuk memastikan keadaan sudah lebih baik. Itu akan membuat teman merasa diingat dan diperhatikan.

Hal-hal seperti ini sebenarnya mudah sekali dilakukan walau punya segudang kesibukan, namun seringnya terlupakan. Mulai sekarang, coba untuk mengusahakan hal-hal ini yuk demi pertemanan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading