5 makanan unik dan ekstrem dari berbagai negara

Mimi Rohmitriasih16 Okt 2018, 13:31 WIB
Makanan ekstrem

Fimela.com, Jakarta Bosan dengan makanan yang biasa dan itu-itu saja? Sesekali cobalah untuk berkuliner makanan unik dan ekstrem yang ada di berbagai negara di dunia ini. Meski ekstrem dan cukup menjijikkan, makanan-makanan ini justru menjadi makanan favorit sebagian besar masyarakat. Apa saja makanan ekstrem tersebut?

Melansir dari laman Readers Digest, berikut makanan tersebut.

Fugu

Fugu merupakan makanan ekstrem yang berasal dari Jepang. Apa yang membuat makanan ini dikatakan ekstrem? Fugu terbuat dari sejenis ikan beracun. Racun pada ikan ini bisa membunuh 30 orang dalam sekali waktu. Koki atau pun chef yang memasaknya harus benar-benar handal agar racun dalam ikan tidak masuk ke dalam masakan.

Laba-laba goreng

Ini merupakan makanan yang berasal dari Kamboja. Kita bisa menemukan laba-laba goreng di hampir seluruh wilayah Kamboja terutama di kota Skuon. Laba-laba digoreng dengan minyak bawang putih hingga benar-benar garing dan disantap sebagai camilan atau lauk nasi putih hangat.

Balut makanan ekstrem dari Filipina

Makanan unik
ilustrasi/copyright pixabay.com/deluxtrade

Balut

Makanan ekstrem selanjutnya adalah balut. Makanan ini berasal dari Filipina. Balut merupakan telur bebek yang sudah ada embrionya. Telur ini direbus saat embrio di dalamnya masih hidup. Biasanya, sajian ini dibumbui dengan bawang putih, cuka dan cabai.

Prairie Oysters

Meski namanya oysters, ini bukan oysters sama sekali. Makanan asal Kanada ini terbuat dari testikel banteng. Umumnya makanan ini disajikan dengan bumbu rempah dan saus.

Sannakji

Sannakji merupakan makanan khas Korea Selatan. Makanan ini adalah gurita yang dikonsumsi hidup-hidup. Biasanya gurita yang akan disajikan hidup-hidup dipotong kecil-kecil sesuai selera dan diberi minyak wijen. Saat dikonsumsi tidak jarang tubuh gurita yang masih segar akan bergerak-gerak di dalam mulut.

Beberapa makanan lain yang juga tak kalah esktrem adalah kalajengking goreng (China), steak daging sapi mentah (Perancis), beondegi atau ulat goreng (Korea Selatan), anjing bakar (Vietnam), serangga mentah (Afrika Selatan), jantung ular kobra (Vietnam) dan masih banyak lagi.

 

Lanjutkan Membaca ↓