Terlalu banyak tekanan jadi alasan pria takut berkomitmen dalam hubungan

Endah Wijayanti21 Okt 2018, 12:26 WIB
komitmen pria

Fimela.com, Jakarta Kenapa ada pria yang begitu takut berkomitmen? Alasan untuk hal ini memang bisa sangat beragam. Ada banyak faktor yang bisa membuat seorang pria takut membangun komitmen dalam sebuah hubungan. 

Salah satu penyebab pria takut berkomitmen adalah karena mendapat banyak sekali tekanan. Seperti yang dilansir dari thetalko.com (14/10/17), terlalu banyak tekanan bisa membuat pria takut berkomitmen dalam hubungan. Apalagi kalau setiap hari persoalan komitmen ini terus menerus diungkit, seorang pria malah  bisa memutuskan untuk mundur dan melepas hubungan yang ada. 

Memang hal ini tak bisa disamaratakan. Kondisi dan karakter yang dimiliki seorang pria jelas berbeda satu sama lain. Hanya saja secara umum, seorang pria bakal butuh waktunya sendiri sebelum memutuskan untuk membuat komitmen dalam hubungan.

Kalau kita ingin membuat pasangan kita benar-benar serius membuat komitmen untuk hubungan jangka panjang, kita perlu mengajaknya ngobrol-ngobrol biasa dulu. Sebaiknya tak langsung menodong atau memaksanya untuk membuat komitmen. 

Dengarkan juga isi hati atau uneg-unegnya soal hubungan yang dijalani saat ini. Mungkin ada hal-hal yang selama ini masih disembunyikan dan belum diungkapkan terang-terangan pada kita. Memang bakal butuh waktu dan pastinya butuh kesabaran juga ya.