Sukses

Lifestyle

4 tanda sudah move on dari cinta masa lalu

Fimela.com, Jakarta Butuh waktu berapa lama sih untuk bisa benar-benar move on? Hm... jawabannya bisa berbeda pada masing-masing orang ya. Cuma kadang yang bikin kita merana setelah putus cinta atau disakiti adalah kita jadi membuat segalanya "drama".

Bisa jadi saat ini sebenarnya kita sudah benar-benar move on. Bisa jadi sebenarnya saat ini kita sudah baik-baik saja. Cuma karena terlalu "drama" itu tadi, kita masih merasa belum move onYuk, coba cek lagi, kalau merasakan hal-hal ini ada kemungkinan kondisi kita sudah membaik dan benar-benar move on. 

1. Bisa tetap bahagia saat sendiri

Saat sedang menjalani rutinitas dan melakukan aktivitas, kita sudah bahagia dan nyaman dengan semuanya. Hal ini sudah jadi sinyal utama bahwa kita sudah move on dari cinta masa lalu. Ini sudah jadi tanda bahwa kita sudah bisa berdamai dengan keadaan. 

2. Tidak menyesali yang telah lalu

Jauh di lubuk hati kita yang paling dalam, kita sudah tak menyesali lagi yang terjadi di masa lalu. Kita tak mengelak lagi kalau dulu kita pernah terluka dan melakukan kesalahan. Namun, hal itu bukanlah penghambat kita untuk terus melangkah ke depan.

 

“Letting go means to come to the realization that some people are a part of your history, but not a part of your destiny.” ― Steve Maraboli

3. Tidak gampang baperan

Semua luka dan kesedihan yang dirasa sudah sembuh. Sehingga tak ada lagi yang namanya baperan. Tak gampang kesal atau malah sensi bila ada seseorang yang membahas soal mantan atau pria yang dulu pernah melukai hati kita. Bila sudah sampai pada tahap ini, selamat kita sudah benar-benar move on.

4. Kualitas hidup makin membaik

Tubuh terasa lebih bugar. Tidak gampang stres. Masih bisa tersenyum dan tertawa. Banyak aktivitas yang bikin bahagia dan memberi kepuasan batin. Bila kualitas hidup sudahjauh lebih baik, ini tanda kita sudah bisa mendapat kebahagiaan yang jauh lebih besar dari sebelumnya.

Nah, jadi apakah kita sudah benar-benar move on? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading