Sukses

Lifestyle

Sereal menu sarapan yang bantu turunkan berat badan

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya menambah energi selama seharian, sarapan juga penting agar kita tak terlalu banyak mengonsumsi makan siang. Tentu hal tersebut berpengaruh pada kestabilan berat badan.

Sarapan yang sehat pun sebaiknya mengandung protein, karbohidrat, dan serat. Salah satu menu sarapan yang bisa kamu coba ialah sereal gandum dengan potongan besar. Menurut para ilmuan, sereal tersebut cocok untuk kamu yang sedang mencoba menurunkan berat badan.

Mengapa harus sereal yang lebih besar? Sebab dapat mencegah sahabat Fimela untuk makan berlebihan. Jadi cara terbaik untuk sarapan dengan sereal adalah dengan mengganti sereal gandum lebih besar. Hal ini didapatkan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Penn State University.

Mengapa menghindari potongan sereal kecil?

Menurut para peneliti, semakin kecil potongan sereal, berarti semakin banyak kalori yang dikonsumsi, sehingga menciptakan ketidakseimbangan asupan kalori untuk seharian. Ukuran sereal memainkan peran kunci dalam kesuksesanmu menurunkan berat badan

"Orang-orang memiliki waktu yang sangat sulit untuk menilai porsi yang tepat. Selain itu, memiliki variasi volume yang sangat besar yang disebabkan oleh karakteristik fisik makanan, seperti ukuran masing-masing potongan. Bayangkan bagaimana potongan-potongan itu menumpuk di dalam mangkuk. Itu akan menambah dimensi lain dan membuatmu kesulitan mengetahui berapa banyak yang harus kamu ambil dan kamu makan," kata Profesor Barbara Rolls yang menulis penelitian ini, yang dilansir dari timeofindia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading