Sukses

Lifestyle

Rahasia food stylist Karlina Chandra yang hobi makan tanpa naik berat badan

Fimela.com, Jakarta Profesi food stylist memang sedang banyak digandrungi beberapa waktu belakangan. Selain mencicipi makanan, seorang food stylist juga harus memastikan tampilan makanan tersebut enak dilihat.

Salah seorangnya adalah Karlina Chandra, seorang food stylist asal Surabaya yang saat ini menjalani profesinya di Jakarta. Karlina Chandra mengawali karier sebagai food stylist karena alasan yang cukup menarik, sebab, ia tak bisa melihat tampilan makanan berantakan.

"Awalnya aku cuma enggak suka lihat makanan yang sebenarnya enak, tapi kok tampilannya buruk," ujar food stylist yang biasa menyingkat namanya sendiri dengan sebutan Kace saat berkunjung ke KLY belum lama ini. 

 

 

Tantangan Karlina Chandra sebagai seorang food stylist

Selain hobi yang digelutinya sebagai food stylist, Kace masih aktif bekerja sebagai marketing di salah satu bank swasta. Perempuan yang mulai aktif sebagai food stylist sejak 4 tahun lalu ini juga mengakui dirinya lebih menyukai makanan Indonesia.

"Aku mau ke mana saja, tetap paling suka makanan Indonesia. Aku sebenarnya enggak begitu suka makanan kafe. Aku suka sekali sambal dan ikan, udah dua itu aja cukup dan harus ada di setiap makan" cerita Kace.

Walaupun begitu, Kace tidak menyangkal bahwa styling makanan Indonesia jauh lebih rumit daripada makanan kafe.

"Susah banget makanan Indonesia itu, aku aja masih belajar sampai sekarang. Kalo makanan kafe kan emang dari sananya udah bagus, udah lucu," celetuk Kace.

 

 

Rahasia berat badan tidak naik, walaupun hobi makan dari Karlina Chandra

Meski banyak makan, Kace punya tubuh ideal. Padahal, dulunya ia sempat memiliki gemuk. Apa rahasianya? Ia selalu minum air putih setiap bangun tidur di pagi hari, sebelum makan, dan sebelum tidur di malam hari. Selain itu, Kace melakukan olahraga setiap hari, jogging, dan muay thai.

"Kalau minum air putih sebelum makan, tubuh akan merespons makanan sesuai porsinya, jadi enggak terlalu lapar, karena sudah diisi oleh air putih. Dan aku selalu olahraga setiap hari, lari minimal 10 kilometer untuk membakar lemak," jelas Kace.

Ada keinginan untuk menjadi seorang food stylist? Kace memaparkan rahasia sebagai food stylist hanya tekun belajar, jangan takut mencoba hal baru, dan harus bisa menemukan ciri khas diri sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading