Sukses

Lifestyle

Diet lebih efektif dengan 3 buah berprotein tinggi

Fimela.com, Jakarta Serat dan vitamin menjadi dua kandungan yang penting dalam melakukan program diet. Namun, jika sahabat Fimela ingin fokus pada pembentukan otot, protein menjadi sangat penting untuk diperhatikan. 

Pasalnya, protein bukan saja menjadi kunci untuk membentuk dan menguatkan otot tetapi juga penting jika menjalani program diet tinggi protein dan rendah karbohidrat. 

Banyak makanan yang berprotein tinggi. Dilansir dari Prevention, mendapatkan asupan protein tidak hanya dari daging tetapi juga dari buah-buahan. 

Alpukat

Health Wholeness menulis, alpukat memiliki 4 gram protein setiap satu buahnya. Alpukat merupakan buah yang memiliki banyak proteinnya, namun banyak orang lebih fokus pada kandungan lemak dan juga potasium. Padahal, alpukat yang tinggi protein ini bisa dikonsumsi untuk membantu diet lebih efektif. 

Nangka 

Nangka mengandung cukup banyak protein. Setiap 110 gram, nangka mengandung 2,8 gram protein. Buah berwarna kuning ini memang sering disebut-sebut sebagai salah satu sumber protein yang cukup tinggi. Selain protein, nangka juga mengandung vitamin C dan serat. \

Kiwi 

Para peneliti menunjukkan, kalau kiwi mengandung 2,1 gram protein setiap 110 gram. Meskipun harus makan agak banyak untuk mendapatkan asupan protein yang cukup, kiwi mudah dimakan karena rasanya sangat lezat. Selain itu kiwi juga mengandung 185 persen vitamin C yang harus kamu konsumsi setiap harinya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading