Sukses

Lifestyle

Dahi berkerut menjadi tanda penyakit ini

Fimela.com, Jakarta Kerutan di dahi ternyata bukan cuma menjadi tanda kulit sudah menua. Atau kurangnya nutrisi pada kulit wajah. Tetapi, juga bisa menjadi tanda sebuah penyakit yang serius dan berbahaya; penyakit jantung

Prevention menulis, penyakit ini kadang tidak memunculkan tanda pada tahap awal. Ketika gangguan pada jantung sudah lebih parah, biasanya baru muncul tanda seperti rasa nyeri pada dada kiri dan sering kesemutan. 

Tapi, ternyata ada tanda lain yang terlihat secara fisik, yaitu kerutan pada dahi. Liputan6 menulis, memiliki kerutan di dahi merupakan pertanda peringatan dini masalah jantung. 

Hasil penelitian yang dipresentasikan di konferensi European Society of Cardiology menunjukkan kerutan dahi seperti apa yang menandakan penyakit jantung kronis. orang dewasa yang memiliki kerutan di dahi berisiko meninggal lebih cepat. Risikonya, bagi mereka 10 kali lebih besar dibandingkan dengan yang memiliki kerutan halus di dahi. 

Penelitian tersebut juga menunjukkan, orang dewasa yang tidak memiliki kerutan di dahi masih memiliki jantung yang sehat. Meskipun begitu, sahabat Fimela tetap harus merawat jantung dan memeriksakan diri ke dokter untuk mengontrol kesehatan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading