Sukses

Lifestyle

Cara agar buah mangga cepat matang sempurna

Fimela.com, Jakarta Buah mangga sudah tampak ranum dan baru dipetik dari pohon. Tapi sayangnya belum matang merata. Tak perlu khawatir, ada cara agar buah mangga bisa matang sempurna yang bisa kita coba.

Beberapa cara sederhana pun bisa langsung kita coba untuk mendapatkan buah mangga yang matang dan manis. Langsung saja yuk simak beberapa tipsnya di bawah ini.

1. Kubur dalam beras 

Cuci bersih buah mangga lalu lap sampai kering. Kemudian, kubur buah mangga dalam beras. Pastikan wadah berasnya tertutup rapat. Pada dasarnya, butuh ruang gelap dan tertutup untuk membuat mangga cepat matang. Dan wadah beras tertutup bisa jadi tempat yang paling sempurna.

2. Bungkus dengan kertas koran

Buah mangga yang sudah dicuci bersih dan kering, bisa dibungkus kertas koran. Lalu, taruh di wadah atau keranjang. Setelah itu tinggal ditaruh di tempat bersuhu ruang. Cek 2-3 hari untuk melihat matang tidaknya buah tersebut. Kantong kertas juga bisa dipakai. Asal jangan pakai plastik ya karena malah akan menghalangi sirkulasi udara yang sangat dibutuhkan buah mangga agar cepat matang.

3. Campur dengan buah mangga yang sudah matang

Sudah ada buah mangga yang lebih dulu matang? Bisa dicampurkan atau ditaruh dalam wadah yang sama dengan buah mangga yang belum matang. Hal ini bisa mempercepat proses kematangan buah mangga yang belum matang sempurna. 

Cara agar buah mangga cepat matang sempurna bisa dilakukan dengan cukup sederhana, bukan? Selamat mencoba. Atau kalau punya tips lain, bisa bagi infonya juga di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading