Sukses

Lifestyle

Cara menjaga pernikahan agar selalu romantis dan bahagia

Fimela.com, Jakarta Menyoal pernikahan, setiap orang pasti menginginkan pernikahan bahagia, langgeng serta bisa selalu romantis apapun keadaannya. Saat seseorang memutuskan menikah, harapannya adalah pasangannya bisa menjadi tempat untuk mencurahkan bahagia maupun kesedihannya.

Dalam pernikahan yang dibangunnya, seseorang senantiasa berharap tidak akan ada masalah serius yang bakal menghancurkan pernikahan tersebut. Namun sayangnya, tidak sedikit kesalahpahaman dalam pernikahan yang akhirnya menghancurkan pernikahan tersebut. Kurang kuatnya pondasi dari istri maupun suami untuk menjaga hubungan pernikahan mereka, ini bisa dengan mudah meluluhlantahkan pernikahan yang ada.

Lantas, agar pernikahan selalu romantis, bahagia dan langgeng selamanya? Apa yang bisa dilakukan? Melansir dari laman huffingtonpost.com, berikut beberapa cara untuk mempertahankan pernikahan agar romantis, bahagia dan langgeng selalu.

Cara mempertahankan pernikahan agar bahagia selalu

1. Pastikan untuk menjaga komunikasi dengan pasangan. Sesibuk apapun kamu dan pasangan, selalu sempatkan waktu untuk ngobrol bersama, saling bercerita dan saling memberi dukungan satu sama lain.

2. Buatkan pasangan makanan kesukaannya. Kalau memang sedang tidak mood buat masak, kita bisa bertanya pasangan ingin makan apa dan tanyakan apakah pasangan mau pesan makanan dari luar? Kalau pasangan memang sedang tak ingin makanan yang dibeli diluar, cobalah untuk tetap membuat makanan untuknya.

3. Selalu jujur dan percayalah pada pasangan. Kejujuran dan kepercayaan yang tinggi adalah hal terpenting dalam pernikahan.

4. Saat terlintas perasaan bosan pada pasangan, ingat lagi masa-masa di mana kita sangat mencintainya. Ingat masa-masa di mana kita sangat menginginkannya dan bahagia telah dipertemukan dengannya.

5. Jangan segan untuk mengatakan kita mencintai pasangan baik di pagi atau malam hari. Beri pasangan pelukan dan ciuman termanis yang juga tulus setiap harinya.

6. Rayakan hal-hal penting di dalam keluarga semisal hari lahir buah hati, hari pernikahan dan hari di mana kalian dipertemukan pertama kali.

7. Jadilah pendengar dan penasehat terbaik untuk pasangan. Saat pasangan terjatuh, usahakan untuk menguatkannya dan percaya kalian akan menuai kesuksesan bersama. Saat pasangan berada di atas, mintalah dirinya agar senantiasa berhati-hati dan tidak lengah.

8. Bicarakan segala masalah dengan kepala dingin, hati sabar dan pikiran tenang. Jangan malah marah-marah, mendiamkan pasangan atau pun meninggalkan pasangan.

 

Jadilah perempuan yang selalu lemah lembut, penuh cinta dan ramah

9. Tetaplah jadi perempuan yang lemah lembut, ramah dan manja kepada pasangan meski usia tak lagi muda. Sikap yang seperti ini akan membuat pasangan semakin cinta.

10. Jadilah perempuan yang selalu peduli dan perhatian pada pasangan, anak-anak maupun keluarga besar kalian. Perempuan yang memiliki rasa peduli tinggi terhadap keluarga adalah impian dari banyak pria.

11. Cobalah untuk selalu tampil cantik, anggun dan menawan di hadapan pasangan. Selelah apapun, cobalah untuk terlihat tegar dan menyenangkan di depan pasangan. Pun sebaliknya, mintalah pasangan untuk melakukan hal yang sama.

12. Jadilah seseorang yang percaya diri dengan diri sendiri. Seseorang yang percaya diri akan membuat pasangannya semakin bangga telah memilikinya.

13. Hargai dan hormati pasangan dengan sebaik mungkin. Berikan juga cinta yang tulus.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan pernikahan agar senantiasa bahagia, romantis dan mengesankan. Yang tak boleh dilupa untuk mempertahankan pernikahan ini salah satunya juga kualitas hubungan intim kalian. Meski tidak dilakukan sesering mungkin, hubungan intim yang dilakukan secara rutin dan mengesankan agar membuat pasangan enggan berpaling.

Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita semua mendapatkan hubungan pernikahan yang senantiasa langgeng, bahagia juga romantis dengan pasangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading