Turunkan berat badan dengan smoothie wortel dan bayam

Anisha Saktian Putri22 Okt 2018, 15:30 WIB
smoothie bayam

Fimela.com, Jakarta Selain membuat percaya diri semakin meningkat, memiliki berat badan yang ideal juga dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit mematik seperti obesitas, diabetes, hingga kolesterol.

Menerapkan pola hidup sehat menjadi langkah awal mendapatkan berat tubuh yang diinginkan. Selain itu, istirahat yang cukup serta rajin olahraga teratur kunci tubuh tetap langsing.

Dilansir dari laman boldsky.com, konsumsi berbagai makanan rendah lemak juga membantu Sahabat Fimela tetap memiliki tubuh yang sehat dengan berat badan ideal. Nah, smoothie buah dan sayur bisa menjadi pilihan.

Seperti, campuran bayam dan wortel yang bisa dijadikan smoothie lezat sebagai penurun berat badan. Nutrisi yang terkandung di dalam bayam sangat baik untuk menutrisi jantung, otot, darah hingga pencernaan serta kulit tubuh.

Sedangkan nutrisi yang terkandung di dalam wortel sangat baik dalam menutrisi organ penting tubuh sekaligus mempertahankan daya tahan tubuh agar senantiasa maksimal dan mengesankan.

Cara membuat smoothie

Cara membuat smoothie bayam wortel sendiri sangat mudah. Ambil 1 cangkir daun bayam segar dan 1 buah wortel. Cuci bersih kedua bahan kemudian haluskan dengan blender bersama 1 cangkir es batu yang telah diserut.

Agar rasa smoothie ini semakin nikmat dan manis, tambahkan 1 sampai 2 sdm madu di dalamnya. 

Selamat mencoba Sahabat Fimela. Semoga berat badan tetap ideal.

Lanjutkan Membaca ↓