Sukses

Lifestyle

Liburan di 5 sungai dan danau magis dengan pemandangan alam fantastis

Fimela.com, Jakarta Ingin punya pengalaman liburan yang berbeda dan tidak membosankan? Deretan sungai dan danau di berbagai negara ini bisa jadi rekomendasi. 

Berikut daftar lima destinasi yang menunggu untuk dijelajahi, Apalagi tergolong dalam hidden gem atau masih jarang dikunjungi. Apa saja? dirangkum dari rilis Traveloka yang diterima Fimela.com.

1. Hinatuan River, Filipina

Filipina seakan tidak pernah kehabisan tempat menarik untuk dikunjungi. Di Filipina terdapat sebuah sungai yang bernama Hinatuan yang memiliki warna sangat cantik. Tersembunyi di balik pegunungan, Hinatuan River memiliki air yang sangat jernih, sehingga dapat memantulkan cahaya langit dengan sempurna. Pantulan warna langit ini membuat sungai yang terletak di Surigao del sur, tampil dengan warna biru turquoise yang magis.

2. Hitachi Seaside Park, Jepang

Tidak jauh dari Tokyo, terdapat taman bunga yang merupakan salah satu terbaik di Jepang. Di taman ini juga bisa melihat berbagai bunga dengan kaya warna yang akan membuatmu takjub. Cuacanya yang sejuk juga membuat ingin berlama-lama tinggal di taman tersebut. Tentu tidak ada salahnya untuk menikmati taman bunga sambil piknik. Hanya saja, selalu ingat untuk menjaga kebersihan dan kelestarian bunga-bunganya.

3. Pangong Tso Lake, Himalaya

Himalaya memang mampu mengeluarkan kesan magis dengan lanskap alam yang fantastis. Sebenarnya, Pangong Tso ini merupakan danau yang membentang dari India hingga Tibet. Jadi, jangan lupa mengunjunginya dari negara mana pun.

Tidak ada cara yang salah dalam menikmati keindahan danau ini. Hanya saja, perlu diingat ini bukanlah danau air tawar. Pangong Tso Lake merupakan salah danau air asin dengan kandungan garam tertinggi di dunia. Warna jernih kebiruan yang dipantulkan danau ini berpadu kontras dengan perbukitan di sekitarnya yang berwarna kekuningan.

4. Rotorua Hot Springs, Selandia Baru

Selagi berkenalan dengan suku Maori selaku penduduk asli Selandia Baru, mengapa tidak rileks sebentar di Rotorua Hot Springs? Kolam air panas alami ini terus muncul di berbagai rekomendasi para traveler dunia. Wajar saja karena memang pengalaman yang ditawarkan begitu autentik. Namun bagi yang kurang nyaman dengan pemandian alami, tersedia berbagai kolam air panas yang sudah dilengkapi dengan berbagai amenitas demi kenyamanan travelingmu.

5. Kampong Thom, Kamboja

Beralih dari berbagai destinasi danau dan sungai yang teramat jernih, Kampong Thom adalah bukti peninggalan peradaban Kamboja yang sangat mengesankan. Selain Angkor Wat, Kampong Thom adalah destinasi yang wajib dikunjungi.

Di sini bisa menyaksikan kemegahan berbagai situs warisan dunia, menantang diri untuk menaiki 807 anak tangga Phnom Suntuk, meresapi kekhidmatan pagoda di atas pegunungan, atau menyusuri Stung Sen River layaknya para leluhur masyarakat Kamboja.

Itu dia lima hidden gem atau permata tersembunyi yang siap membuatmu menjadi orang yang baru. Tidak perlu khawatir untuk bisa menjangkaunya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading