Sukses

Lifestyle

Percuma diet jika masih lakukan 6 kebiasaan ini

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mengatakan timbunan lemak berasal dari makanan, and that's true! Namun, makanan bukan faktor tunggal. Gaya hidup juga turut berkontribusi dalam bertambahnya berat badan yang tak terkontrol, bahkan menggagalkan diet yang dilakukan.

Bukan olahraga angkat beban atau kardio, ini adalah tentang kebiasaan sehari-hari yang menghalangi jalanmu mendapatkan berat badan ideal. Apa saja kebiasaan itu?

1. Tidak tidur cukup

Tubuh manusia butuh tidur berkualitas selama 8 jam per hari agar berfungsi maksimal. Jika tidur tidak berkualitas dan/atau kurang tidur, tubuh akan merasa stres. Alih-alilh mengikis lemak, tubuh malah akan memproduksinya lebih banyak sebagai 'perlindungan'.

2. Tidur di ruangan terlalu hangat

Salah satu waktu tubuh membakar lemak adalah ketika tidur. Suhu yang tepat untuk mendukung proses tersebut adalah 17 derajat celcius. Tidur dengan suhu di bawah itu sama dengan mencegah tubuh melakukan pembakaran lemak.

3. Melewatkan sarapan

Sarapan adalah makanan paling penting depanjang hari. Melewatkan sarapan akan cenderung membuat makan lebih banyak saat makan siang dan makan malam, bahkan timbul keinginan untuk ngemil sepanjang hari. So, jangan lewatkan sarapa yang penuh gizi setiap hari kalau ingin diet berhasil.

 

4. Makan sambil melakukan aktivitas lain

Misalnya, makan sambil nonton tv atau main gadget. Hal itu membuatmu tak fokus pada makanan dan kamu jadi lalai melihat seberapa banyak makanan yang telah dimakan. Lebih baik sisihkan waktu 20-30 menit untuk makan dan menikmati makananmu.

5. Olahraga menjelang tidur

Hal ini sering dilakukan banyak orang, namun jika sedang diet baiknya tidak berolahraga menjelang tidur karena membuat tubuh stres dan malah membuat makan malamnya jadi tumpukan lemak di dalam tubuh. Sebab, pada tubuh yang diet proses pembakaran lemak terjadi di pagi hari.

6. Minum teh hijau

Betul, green tea memang ampuh untuk menurunkan berat badan. Namun tak baik juga jika terlalu sering seba green tea mengandung lebih banyak kafein dibanding segelas kopi. Minum teh hijau baiknya hanya di pagi hari saja. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading