Sukses

Lifestyle

5 cara menghadapi pasangan yang super moody

Fimela.com, Jakarta Punya pasangan yang super moody memang kadang bikin hati kesal. Suasana hatinya yang naik turun dan susah ditebak kadang bikin kita ikutan emosi. Kalau kita tak bisa mengimbanginya, keharmonisan hubungan bisa berkurang.

Untuk menghadapi pasangan yang super moody, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan. Di sini kita memang perlu bersikap lebih dewasa. Sebisa mungkin tidak sampai terpengaruh dengan perasaan negatif yang dirasakan pasangan

1. Menyediakan telinga, jadi pendengar yang baik

Butuh kerelaan dan keikhlasan untuk bisa melakukannya. Kita benar-benar hrus bisa menyediakan telinga. Menjadi pendengar yang baik untuknya. Sembari mencari tahu akar masalah dari hal yang menyebabkannya moody. 

2. Memberinya ruang sendiri

Ada orang yang kadang lebih suka dibiarkan sendiri terlebih dahulu ketika perasaannya sedang tidak enak. Memiliki ruang sendiri atau menyendiri selama beberapa waktu bagi sebagian orang bisa jadi penawar yang paling ampuh untuk mengembalikan suasana hati.

3. Bersikap tegas

Ini juga tergantung dari karakter pasanganmu. Kalau pasanganmu malah makin manja dengan bersikap moody dan seenaknya sendiri, kita juga perlu bersikap tegas. Agar dia paham bahwa dunia ini tak terpusat hanya pada dirinya sendiri.

4. Mencari hiburan bersama

Luangkan waktu untuk mencari dan menikmati hiburan bersama. Untuk mengembalikan suasana hati, kadang hanya perlu waktu beberapa jam untuk sedikit bersenang-senang bersama. Bisa nonton film atau sekadar jalan-jalan di sekitar rumah.

5. Abaikan saja

Kalau sifat moody-nya sudah sangat keterlaluan, coba untuk langsung mengabaikannya saja. Kita juga berhak marah kalau sikapnya sudah sangat keterlaluan, bukan? Tapi kalaupun bertengkar, kudu bisa baikan lagi.

Bagaimana menurutmu? Apakah cara-cara di atas bakal bisa membantumu menghadapi pasangan yang moody atau mungkin ada tips lain yang lebih ampuh?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading