7 Hal ini yang membedakan orgasme pada perempuan dan pria!

Febi Anindya Kirana20 Okt 2018, 19:21 WIB
intim

Fimela.com, Jakarta Ketika bercinta, mencapai klimaks atau orgasme mungkin menjadi salah satu tujuan utama. Perasaan menyenangkan penuh rasa sayang ini tentunya akan mempererat ikatan cinta antara suami dan istri. Namun pernahkah mengira bahwa orgasme yang dirasakan perempuan ternyata berbeda dengan yang dirasakan pria?

Ada banyak perbedaan antara orgasme perempuan dan pria, seperti dilansir dari Allwomenstalk. Simak apa saja bedanya berikut ini.

1. Orgasme berkali-kali bagi perempuan

Hanya perempuan yang bisa mengalami multiple orgasm atau klimaks berkali-kali, bahkan dalam hitungan menit saja. Sedangkan pada pria, hanya sekali saja. Pria butuh jeda waktu agak lama untuk kembali 'on'.

2. Orgasme lebih panjang pada perempuan

Para pria ternyata hanya bisa menikmati klimaks cepat dan sebentar, sekitar 10 detik saja. Berbeda dengan perempuan yang mengalami klimaks lebih panjang untuk dinikmati, yaitu sekitar 20 detik atau lebih.

3. Tujuan orgasme

Sejak zaman evolusi, secara biologis orgasme bagi pria memiliki tujuan ilmiah, yaitu menjaga fungsi reproduksi, melatih alat vital untuk memproduksi sperma seperti seharusnya. Tapi bagi perempuan, orgasme murni sebagai kepuasan dan kenikmatan belaka.

4. Reaksi otak yang berbeda

Beberapa penelitian membuktikan bahwa bagian otak perempuan dan pria memberikan reaksi berbeda selama foreplay atau sebelum bercinta, namun ternyata memiliki reaksi sama setelah mencapai orgasme.

5. Sering tidaknya mencapai orgasme

Penelitian menunjukkan bahwa 95 persen pria selalu bisa mencapai orgasme ketika bercinta. Sayangnya, perempuan tidak selalu bisa mencapai orgasme, hanya 65 persen saja yang mengaku mencapai orgasme ketika bercinta.

6. Pemicu orgasme

Penelitian menunjukkan bahwa hal yang mampu merangsang orgasme bagi pria dominan karena rangsangan fisik, sedangkan untuk perempuan dibutuhkan ikatan emosional agar bisa mencapai orgasme.

7. Butuh waktu mencapai orgasme

Tidak seperti pria yang mudah mencapai orgasme, bagi perempuan, mencapai orgasme butuh waktu dan kesabaran. Dibutuhkan perlakuan lembut namun intens serta mengenali bagian rangsangan sensitif untuk bisa mencapai orgasme.

Itu dia sekain perbedaan orgasme antara pria dan perempuan. Meski memang melakukannya bersama, ternyata efeknya berbeda.