Sukses

Lifestyle

Diet DEBM, cara turunkan berat badan cepat dengan tetap makan lemak

Fimela.com, Jakarta Cara diet yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat, apalagi jika tanpa olahraga, mungkin adalah salah satu jenis diet yang paling diminati banyak perempuan. Ada banyak cara diet yang bisa diikuti saat ini, namun salah satu yang paling menarik perhatian akhir-akhir ini adalah diet DEBM.

Diet seperti apakah itu? Diet DEBM merupakan singkatan dari Diet Enak Bahagia Menyenangkan yang diklaim mampu menurunkan berat badan dengan cepat. Dalam diet ini, pengikut diet diharuskan menghindari karbohidrat namun justru dianjurkan makan lemak. Bahkan diet ini tidak mengharuskan pelaku diet olahraga rutin.

Aturan diet

Aturan utama diet ini adalah mengurangi asupan karbohidrat dan memperbanyak asupan protein. Beberapa jenis karbohidrat yang harus dihindari seperti nasi (baik nasi putih, merah, hitam dan jenis ketan), ubi, kentang, olahan tepung, gula, dan semua buah-buahan manis kecuali alpukat.

Diet ini juga memiliki aturan mengganti karbohidrat dengan protein, baik protein nabati maupun hewani seperti ikan, daging ayam, sapi, kambing, telur, susu dan keju.

Tidak boleh makan buah, diganti sayuran

Beberapa buah yang boleh dikonsumsi seperti pir, apel, jambu air, dan stroberi. Semua sumber karbohidrat diganti dengan karbohidrat kompleks dari berbagai macam sayuran seperti wortel, rebung, lobak, buncis, tomat, asparagus, brokoli, jamur, ataupun sayuran berdaun.

Makan tiga kali sehari

Diet DEBM tetap mengikuti aturan makan tiga kali sehari, yaitu sarapan, makan siang dan makan sore/malam hari. Aturan paling penting adalah jangan melewatkan sarapan dan makan malam.

Tetap menggunakan bumbu

Jika pada beberapa aturan diet, garam dan minyak harus dihindari, dalam diet DEBM, tidak masalah. Mengolah makanan tetap bisa menggunakan minyak dan garam. Bahkan penggunaan MSG atau penyedap rasa tidak dilarang.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, tentu harus bisa komitmen dengan aturan deitnya. Nah, tertarik mencoba diet DEBM ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading