Melewati proses masak tradisional, sate kambing yang satu ini terasa begitu lezat

Anisha Saktian Putri25 Okt 2018, 08:00 WIB
Sate Kambing

Fimela.com, Jakarta Kawasan Puncak, Bogor, menjadi pilihan warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghilangkan penat. Bukan hanya menawarkan pemandangan yang indah, Puncak juga menyajikan berbagai jajanan kuliner yang wajib dicicipi.

Nah, sahabat Fimela, jika melawati daerah Ciloto, Puncak, jangan lupa untuk mencicipi sate kambing yang ada di Rumah Makan (RM) Bumi Aki. Restoran ini terletak di pinggir Jalan Raya Puncak.

Rumah makan yang berdiri sejak 31 tahun lalu tersebut, terkenal dengan menu sate kambing yang lezat dengan potongan daging lembut.

Terdapat satu booth khusus di area restoran, tempat para chef atau juru masak mengolah sate kambing tersebut. Konsep ruang masaknya pun terbuka sehingga saat masuk restoran ini, sudah tercium aroma sate kambing. Kebayangkan bagaimana lezatnya sate kambing tersebut.

"Rasanya beda dengan sate kambing lainnya. Sate ini tidak ada baunya, dagingnya lembut, tidak ada serat-seratnya. Bumbunya juga terasa," ujar Rieska salah satu pengunjung dari Depok.

Diproses dengan cara tradisional

Sate kambing Bumi Aki
Sate kambing Bumi Aki

Managing Director PT Bumi Aki Boga, Anisha Desiliana Resti menjelaskan, 20 Oktober bertepatan dengan ulang tahun RM Bumi Aki ke-31. Dari 100 menu yang disuguhkan, sate kambing adalah menu favorit yang paling banyak dipesan. Ada pula berbagai menu ayam, nasi timbel, ikan, dan seafood.

Sate kambing dengan daging yang empuk ini didapatkan lewat proses pematangan tradisional sehingga mewujudkan cita rasa sangat Indonesia.

Bagi Sahabat Fimela yang ingin membawa anak ke RM Bumi Aki tidak perlu khawatir, karena di sini menghadirkan spot bermain anak-anak sehingga membuat anak-anak betah berlama-lama di sana. 

Lanjutkan Membaca ↓