Sukses

Lifestyle

5 negara yang terkenal sebagai penghasil cokelat terlezat di dunia

Fimela.com, Jakarta Cokelat merupakan makanan yang lezat dengan rasa manis menggugah selera. Konsumsi cokelat dipercaya bisa meredakan stres, depresi bahkan kecemasan. Cokelat sendiri juga identik dengan cinta dan kasih sayang.

Ngomongin soal cokelat, pernah merasakan cokelat dengan rasa terenak di dunia? Pernah berpikir negara mana saja yang bisa menghasilkan cokelat dengan rasa lezat menggugah selera? Melansir dari laman , ada beberapa negara yang terkenal sebagai negara penghasil cokelat terlezat di dunia. Negara tersebut mulai dari Belgia hingga negara super romantis yakni Perancis.

Berikut sedikitnya 5 negara penghasil cokelat terlezat di dunia.

Belgia, Meksiko

Belgia

Negara pertama ada Belgia. Sejak zaman dulu, Belgia dikenal sebagai negara penghasil cokelat dengan kualitas terbaik dunia. Selain menghasilkan cokelat-cokelat terlezat dunia, Belgia juga menjadi negara penghasil cokelat terbanyak di dunia. Sedikitnya ada 2.000 toko yang menjajakan cokelat sebagai produk unggulannya. Sedikitnya juga ada 16 cokelat. 6 pabrik cokelat terbaik ada di Belgia.

Meksiko

Negara selanjutnya yang dikenal sebagai penghasil cokelat terlezat di dunia adalah Meksiko. Di salah satu kota di Meksiko yakni Oaxaca, kita bisa menemukan toko cokelat di sepanjang jalan. Cokelat di Meksiko dibuat dengan tambahan kayu manis juga kacang almond agar rasanya makin menggugah selera. Sama seperti kopi, cokelat menjadi makanan idola di Meksiko.

Jerman, Perancis, Swiss

Jerman

Negara ketiga sebagai penghasil cokelat terlezat di dunia adalah Jerman. Selain sebagai penghasil cokelat terlezat, Jerman juga menjadi salah satu negara yang menghasilkan cokelat dengan jumlah produksi terbanyak. Salah satu pabrik cokelat tertua dan terbaik di dunia ada di Jerman.

Perancis

Perancis juga dikenal sebagai negara penghasil cokelat terlezat di dunia. Mengingat Perancis adalah salah satu negara paling romantis di dinia, tidak heran jika Perancis juga menjadi negara penghasil cokelat terbaik yang identik dengan romantisme. Salah satu pabrik cokelat terbaik di dunia yakni Valrhona berada di Perancis tepatnya di kota kecil bernama Tain L'Hern.

Swiss

Cokelat dari Swiss terkenal memiliki kelezatan dan kenikmatan yang luar biasa. Beberapa pabrik besar pembuat cokelat terbaik dunia ada di sini. Cokelat yang dibuat di rumah-rumah warga juga memiliki kelezatan yang tiada tandingannya. Saking lezat dan nikmatnya cokelat di Swiss, salah satu kota di Swiss yakni Zurich memiliki udara dengan aroma cokelat.

Itulah beberapa negara penghasil cokelat terlezat di dunia. Kalau berkunjung ke negara di atas, jangan lupa untuk mencicipi cokelat di sana dan membawanya sebagai oleh-oleh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading