Sukses

Lifestyle

Inspirasi gedung kantor yang unik dengan aksen batu bata

Fimela.com, Jakarta Memiliki kantor yang nyaman adalah impian semua orang. Dengan bekerja di kantor yang nyaman dan menyenangkan akan menunjang produktivitas pekerjanya. Sebuah biro arsitektur dan interior desainer, Studio Air Putih membangun sebuah kantor terbarunya di daerah Tangerang Selatan.

Gedung kantor yang diberi nama @batubata ini memang begitu kental dengan aksen batu bata. Batu bata sendiri merupakan material utama dalam pembuatan sebuah bangunan. Tak hanya sebagai material utama, memberikan aksen batu bata rupanya juga memberikan karakter yang kuat.

Batu bata yang diatur oleh Studio Air Putih dengan komposisi yang teratur dan rapi. Sehingga membentuk bidang dengan tekstur yang khas. Aksen batu bata sengaja dipertontonkan tanpa plester untuk memberikan impresi yang unik dari keseluruhan bangunan.

Selain itu, Studio Air Putih menerapkan penataan bangunan kantor yang tersebar sehingga menghasilkan ruang tengah terbuka yang luas dan asri. Beberapa pohon rindang disebar di area tersebut untuk memberikan suasana rimbun di tengah kota Tangerang Selatan yang cukup panas.

 

Teknik pencahayaan yang unik

Dari keseluruhan bangunan, teknik pencahayaan dari bangunan ini menjadi hal yang cukup menarik. Di mana antar ruang memiliki komposisi sekat yang unik sehingga cahaya dapat menembus dari satu ruang ke ruang lainnya.

Komposisi sekat ini dinilai cukup cerdas untuk menghasilkan refleksi bayangan sinar matahari yang indah. Sekaligus memberikan pengalaman yang berbeda dari waktu ke waktu.

Sebuah bangunan kantor tidak melulu dengan gaya konvensional. Menggunakan material yang unik seperti batu bata juga bisa menciptakan sebuah kantor yang nyaman dan memiliki banyak cerita di dalamnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading