Sukses

Lifestyle

Serupa tapi tak sama, ini perbedaan kue macaron dan macaroon

Fimela.com, Jakarta Camilan yang memiliki rasa manis dan menggugah selera adalah camilan idola siapa saja. Di luar sana, ada banyak makanan atau camilan manis yang bisa kita nikmati sebagai teman santai. Salah satu camilan manis tersebut adalah kue macaron dan macaroon.

Tak hanya cocok dikonsumsi saat santai, camilan manis ini juga cocok disajikan di meja ruang tamu karena memiliki warna dan bentuk cantik. Perlu kita tahu, kue macaron dan macaroon adalah dua jenis kue yang berbeda. Meski memiliki bentuk yang nyaris sama, ada beberapa perbedaan mencolok dari kue macaron dan macaroon.

Melansir dari laman Real Simple, macaron dan macaroon adalah kue yang jauh berbeda. Chef Jansen Chan, seorang Director of Pastry Operations di International Culinary Center mengungkapkan bahwa kue macaron dan macaroon memiliki akar kata yang sama namun merujuk pada dua hal yang berbeda.

Perbedaan macaron dan macaroon

Macaron

Kue macaron lebih dikenal sebagai Parisian Macarons/Macarons Gerbet. Kue ini terbuat dari tepung almond, putih telur dan gula. Cara memasaknya adalah dengan dipangang. Tekstur macaron cukup tipis namun bagian dalamnya lembut dan halus. Umumnya, macaron disajikan bersama selai, butter cream dan saus gula.

Macaroon

Berbeda dari macaron, macaroon terbuat dari bahan dasar kelapa, putih telur dan gula yang dipanggang hingga berwarna kecokelatan. Jika bagian dalam kue macaron lembut, bagian dalam kue macaroon keras dan padat namun cukup chewy. Macaroon cocok disajikan bersama secangkit teh panas, kopi panas atau cokelat panas.

Meski keduanya adalah kue yang berbeda, macaron dan macaroon sama-sama sebagai kuliner yang dipengaruhi oleh budaya Perancis dan Italia. Keduanya juga sama-sama memiliki rasa enak menggugah selera.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading