Sukses

Lifestyle

Ini masalah yang kerap terjadi di tahun pertama pernikahan

Fimela.com, Jakarta Pesta pernikahan memang merupakan salah satu momen penting dalam hidup yang patut dipersiapkan dengan sungguh-sungguh, namun patut diingat sedini mungkin bahwa esensi dari pernikahan itu sendiri bukanlah pesta, melainkan kehidupan setelah pesta pernikahan.

Rumah tangga yang akan segera dijalani lebih patut dipersiapkan dengan sungguh-sungguh. Setelah pesta usai, pernikahan baru benar-benar dimulai.

Sejauh mana pasangan sudah saling mengenal dan bagaimana keduanya bisa saling mengerti akan jauh lebih dibutuhkan ketimbang kemeriahan pesta yang berlangsung satu hari.

Setelah euforia pernikahan itu memudar, realita mulai menghampiri. Di tahun-tahun pertama pernikahan, pasti masih butuh banyak sekali penyesuaian. Apalagi, tahun-tahun pertama pernikahan  biasanya rentan dengan masalah ini.

 

Naik turun kemampuan finansial

Biar bagaimanapun, keadaan finansial seorang lajang dengan seseorang yang sudah menikah pasti berbeda dan butuh penyesuaian. Masalah finansial ini seringkali disepelekan padahal sangat penting, bahkan bisa memicu permasalahan lain dalam rumah tangga. So, ada baiknya pasangan yang hendak menikah membahas soal ini dulu secara mendalam.

Muncul sifat yang tak pernah terlihat sebelumnya

Sesering-seringnya bertemu saat pacaran dulu tetap takkan sebanding dengan kebersamaan dalam pernikahan. Bahkan, pasangan suami istri bisa bersama selama 24 jam dalam sehari. Tak heran kalau kamu melihat sesuatu darinya yang tak pernah kamu lihat sebelumnya. Jika itu merupakan hal negatif, bakalan lumayan bikin goyah, lho.

Daftar prioritas masih kacau

Salah satu penyesuaian yang perlu dilakukan oleh pasangan suami istri baru adalah mengenai prioritas. Masih sulit rasanya meninggalkan kebiasaan ketika melajang kemarin dan mulai melakukan kebiasaan baru di mana pasangan dan rumah tangga kita adalah prioritasnya.

Meski sepele, masalah-masalah ini baiknya tidak disepelekan. Untuk itu persiapkan diri sebaik-baiknya agar ketika masalah tersebut datang, kamu dan pasangan bisa menghadapinya dengan tenang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading