Sukses

Lifestyle

4 cara terbaik jadi perempuan bahagia meski belum punya pasangan

Fimela.com, Jakarta Bagi yang masih single atau belum punya pasangan, rasa kesepian kadang datang menghampiri. Apalagi kalau melihat orang-orang di sekitar kita terlihat sangat dekat dan mesra dengan pasangannya, hati rasanya jadi ikut cemburu tanpa alasan. Bawannya pun jadi galau terus.

Tapi kalau harus nunggu punya pasangan dulu baru bahagia, hm... kapan bisa bahagianya? Iya kalau jodoh bisa datang cepat, kalau tidak? Masa iya kita mau menghabiskan hari-hari kita yang berharga dalam kegalauan dan rasa kesepian karena masih sendiri?

Kita tetap bisa jadi perempuan bahagia meski saat ini belum ada pasangan. Caranya pun bisa dimulai dari hal-hal sederhana ini.

1. Fokus dengan semua yang sudah kita punya

Oh ayolah, daripada menghabiskan waktu terus memikirkan sang jodoh yang tak kunjung tiba, mending fokuskan energi kita dengan semua yang sudah kita punya. Syukuri semua yang sudah ada. Jalani setiap waktu yang kita punya dengan memaksimalkan setiap potensi dan kemampuan yang kita punya.

Cintai orang-orang yang sudah jelas-jelas mencintai kita dengan tulus. Mulai dari keluarga dan orang-orang terdekat kita. Dengan cara ini rasa bahagia bisa tumbuh dengan sendirinya, membuat kita jadi tenang menjalani hari-hari kita dengan sebaik-baiknya.

2. Sadari bahwa setiap orang punya kisah hidupnya sendiri

Coba ikhlas saja. Sadarkan diri kembali bahwa setiap orang punya kisahnya sendiri. Masing-masing orang memiliki masalah yang harus dihadapinya sendiri. Mungkin soal jodoh kita kali ini menjadi salah satu masalah yang cukup berat di hidup kita. Dan masalah ini pun memang harus kita hadapi dan tangani sendiri.

Tetap terus perbaiki diri. Lakukan hal-hal yang bisa meningkatkan kecakapan dan kemampuan kita untuk jadi pribadi yang lebih baik. Yakinlah bahwa nanti soal jodoh akan menjadi bagian dari kisah kita yang paling indah.

 

“A busy, vibrant, goal-oriented woman is so much more attractive than a woman who waits around for a man to validate her existence.” ― Mandy Hale

3. Terus tingkatkan diri untuk jadi perempuan mandiri

Kalau saat ini masih punya kesibukan kerja atau merintis usaha, tetap jalani dengan semaksimal mungkin. Buktikan kemampuan kita dan optimalkan eksistensi kita untuk memberi manfaat lebih banyak pada orang-orang di sekitar kita. Perluas pergaulan. Cari dan manfaatkan setiap peluang yang ada. Kita bisa jadi perempuan yang bahagia dengan menjadi pribadi yang mandiri, coba saja buktikan.

4. Tetap membuka hati untuk menyambut datangnya cinta

Hati tetap harus dibuka. Izinkan diri kita untuk tetap bisa menerima cinta. Sakit dan luka masa lalu mungkin awalnya susah untuk disembuhkan. Tapi pasti selalu ada cara untuk menyembuhkannya. Selalu ada cara untuk membuka hati yang baru lagi. Dengan cara ini pun perasaan bisa lebih lega dan bahagia menjalani hari-hari yang ada.

Perlu bahagia jadi diri sendiri dulu. Agar nanti saat sudah bertemu dengan pasangan bisa saling membahagiakan satu sama lain. Bahagia itu kita yang ciptakan sendiri. Kita yang membuatnya sendiri. Jadi meski belum punya pasangan, tetap bahagia ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading