Sukses

Lifestyle

25 Oktober jadi Hari Pasta Sedunia, intip sejarahnya di sini!

Fimela.com, Jakarta Tepat di hari ini, 25 Oktober 2018 banyak masyarakat dunia yang merayakan Hari Pasta Sedunia. Pasta adalah makanan khas Italia yang punya banyak sekali penggemar di seluruh belahan dunia. Banyak fakta unik terkait dengan makanan ini. Ada lebih dari 600 varian pasta berbeda lho. Keren banget kan Sahabat Fimela? Nah, kali ini akan ada ulasan lebih lanjut mengapa hari ini diperingati sebagai Hari Pasta Sedunia.

Hari Pasta Sedunia ini pertama kali dirayakan pada 25 Oktober 1995. Ini berawal dari 40 orang ahli pasta dari seluruh dunia yang berkumpul untuk membahas soal pasta. Karena itulah pada tanggal 25 Oktober, mereka mendedikasikan dirinya untuk menyantap, membahas dan menikmati makanan ini. Akhirnya setiap tahunnya, 25 Oktober dirayakan sebagai Hari Pasta Sedunia.

Lalu, apa sih yang dilakukan orang untuk merayakan Hari Pasta Sedunia? Umumnya penduduk dunia yang merayakannya akan memasak dan menyantap berbagai macam pasta sesuai selera mereka. Ada yang membuat pasta dengan resep keluarga mereka, ada yang membuat pasta ala restoran dan masih banyak lagi.

Tak cuma itu saja, setelah memasak dan memakan pasta, umumnya mereka akan mengabadikan foto-foto ini dan mengunggahnya di media sosial mereka dengan menyertakan tagar #worldpastaday. Nah, tertarik ikutan merayakan hari ini juga nggak sih Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading