Sukses

Lifestyle

Ruang Rasa, ruang icip kudapan nusantara di Brightspot

Fimela.com, Jakarta Di era teknologi yang semakin berkembang, membuat kreativitas anak muda semakin meningkat. Berangkat dari kreativitas inilah yang melahirkan beragam inovasi yang mempermudah gaya hidup.

Brighspot kembali hadir sebagai platform gaya hidup dan kreativitas. Diselenggarakan di Pacific Place pada 25 Oktober hingga 28 Oktober 2018, Brightspot mengusung tema Imaginarium yamg membawa kreativitas menjadi sebuah kultur.

Salah satu area yang memberikan pengalaman gaya hidup yang berbeda adalah Ruang Rasa. Terletak di lantai tiga, pop up dining dari The Goods Cafe yang bekerja sama dengan Grabfood ini menyajikan beragam makanan khas Indonesia dengan cara yang berbeda.

Berkesempatan untuk mencicipi beragam kudapan di Ruang Rasa, pengunjung akan disapa dengan makanan pembuka berupa cireng keju dan panada. Namun tampilan cireng dan panada kali ini cukup berbeda.

Di mana cireng yang terbuat dari tepung kanji ini memiliki tekstur yang lebih lembut dari cireng kebanyakan. Gurihnya keju menambah rasa dari cireng yang disajikan.

 

Panada dan Beef Cheek Rawon

Sementara, jika panada pada umumnya merupakan roti goreng dengan isi tumis ikan, di Ruang Rasa, panada disajikan dalam bentuk roti goreng dengan topping daging, ikan, dan mayonaise. Roti gorengnya sendiri memiliki tekstur yang cukup renyah.

Untuk menu utama, pengunjung akan disuguhkan dengan Beef Cheek Rawon. Ini merupakan sajian rawon yang menggunakan pipi sapi yang dimasak selama 36 jam. Meski dimasak selama 36 jam, daging tidak kehilangan sensasi juicy dan warba daging yang masih kemerahan.

Namun, jangan bayangkan kuah hitam khas rawon. Sop rawon tidak dimasak menjadi kuah namun hanya menjadi saus pendamping daging. Selain itu, sajian ini dipadukan dengan bubur jali-jali yang dimasak dengan telur asin.

 

Dessert

Terakhir, hidangan penutup disajikan dalam dua menu. Yang pertama, adalah bubur injin asal Bali. Menggunakan ketan hitam sebagai bahan utama, hidangan ini terdiri dari bolu ketan hitam, bubur ketan hitam, dan kerupuk ketan hitam. Sementara untuk santannya diolah menjadi foam bercampur dengan irisan nangka yang manis.

Yang kedua merupakan rangkaian makanan manis yang disusun berdasarkan tingkat kemanisannya. Terdiri dari sus, biskuit singkong, semprong dengan teh tarik mousse, dan dodol karamel coklat tauco. Teknik menyantapnya harus dimulai dari sus dan diakhiri dengan dodol karamel. Teknik ini dilakukan agar pengunjung bisa benar-benar merasakan gurih hingga manis secara berurutan. Jika dimulai dari yang paling manis, cita rasa makanan yang gurih tidak akan terasa.

Semua rangkaian makanan di Ruang Rasa ini bisa dinikmati dengan harga Rp 185 ribu. Selama empat hari, Ruang Rasa bisa dinikmati secara langsung. Nantinya menu di Ruang Rasa bisa dinikmati dengan layanan pesan antar menggunakan Grabfood.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading