Sukses

Lifestyle

Ini jenis biskuit yang tepat untuk disantap dan tetap sehat

Fimela.com, Jakarta Di tengah waktu luang, tidak jarang kita mencari panganan untuk camilan. Camilan favorit kebanyakan orang adalah biskuit. Banyak orang berpikir bahwa camilan biskuit lebih aman dari jenis camilan lainnya.

Namun dikutip dari Purewow pada Sabtu (27/10/2018) tidak semua jenis biskuit aman dan baik untuk dikonsumsi dalam jumlah besar. Banyak di antara biskuit di pasaran yang mengandung garam dan zat aditif.

Berita baiknya, ahli diet dan ahli gizi Olivia Wagner mengungkapkan tidak semua biskuit diciptakan sama. Artinya masih ada beberapa jenis biskuit yang aman untuk dikonsumsi. Terutama bagi orang yang sedang menjalani diet. Biskuit apa sajakah itu?

1. Biskuit tepung almond dengan sea salt

Ini merupakan jenis biskuit yang bebas gluten, vegan, dan nontransgenik. Biasanya, biskuit jenis ini mengandung tiga gram protein per porsi yang membuatnya menjadi makanan ringan yang sehat, terlebih jika dikonsumsi pada malam hari.

 

Jenis biskuit yang tepat agar tetap sehat

2. Biskuit biji rami dengan sea salt

Wagner menilai bahwa biskuit ini dibuat hanya dengan biji rami, cuka sari apel, dan garam laut. Untuk itu, biskuit ini dinilai sangat bergizi dan cukup sehat untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak. Dengan empat gram protein dan enam gram serat per porsi, biskuit ini cukup bagus untuk penyeimbang gula darah.

3. Biskuit benih sprut

Biskuit cukup ideal bagi orng yang memiliki alergi terhadap gluten, susu, dan kacang. Biskuit hanya terbuat dari biji sprut bebas gluten, susu, dan kacang. Selain itu, tunas yang digunakan akan menghilangkan lapisan luar biji yang membuat nutrisi lebih mudah diserap. Sehingga pencernaan akan lebih sedikit bekerja. Beberapa merek memproduksi biskuit benih sprut ini dengan varian salmon asap dan keju vegan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading