Sukses

Lifestyle

5 hal penting yang perlu dilakukan setelah resepsi pernikahan usai

Fimela.com, Jakarta Hari yang berat sekaligus istimewa akhirnya bisa dilewati. Momen penting dan paling bersejarah dalam hidup bisa dilewati. Resepsi pernikahan pun usai. Pasti sangat lega sekali ya rasanya.

Tapi setelah resepsi pernikahan usai, masih ada sejumlah hal penting yang perlu kita lakukan. Masih ada tugas penting yang perlu segera dituntaskan agar ke depannya tidak menimbulkan masalah baru. Seperti sejumlah hal penting berikut ini yang perlu segera dibereskan begitu resepsi pernikahan usai.

1. Mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu

Sehari atau dua hari setelah resepsi, perlu juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang terlibat dan telah membantu kelancaran pernikahan kita. Demi bisa tetap menjaga hubungan baik dengan semuanya, sebuah ucapan terima kasih bakal jadi hal yang tampak sederhana tapi sangat istimewa. Siapa tahu di masa yang akan datang kita bakal membutuhkan bantuan semua pihak yang terlibat untuk mengadakan perhelatan atau acara istimewa lainnya, ya kan? Selain itu sebuah terima kasih juga bisa jadi bukti bahwa orang-orang yang telah membantu kita adalah orang-orang yang istimewa.

2. Menyimpan barang-barang penting untuk dijadikan kenangan

Ada gaun pengantin yang mungkin perlu segera dirapikan dan disimpan untuk dijadikan kenangan. Album foto perlu segera dibuat agar semua momen istimewa dalam pernikahan bisa tetap tersimpan. Kado-kado dari para tamu atau orang-orang istimewa yang hadir di pernikahan kita juga perlu segera dibuatkan tempat penyimpanan yang bagus. Hal ini mungkin terlihat tak begitu penting, tapi supaya kebahagiaan di hari resepsi pernikahan bisa terus terjaga hingga akhir haya, tetap perlu juga melakukan ini.

“When you realize you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible.” —When Harry Met Sally

3. Mencari tahu siapa saja tamu yang tak hadir

Untuk hal yang satu ini mungkin bisa dilakukan untuk orang-orang terdekat saja. Seperti sahabat yang tidak bisa hadir. Tapi bisa disesuaikan lagi dengan kebutuhan dan prioritas masing-masing. Demi tetap bisa menjaga hubungan baik dengan orang-orang terdekat, kita perlu meluangkan sedikit waktu untuk mencari tahu soal ini.

4. Mengunjungi keluarga atau kerabat

Baru menikah, maka kita akan mendapat keluarga baru juga. Kita bisa coba membangun kedekatan dengan para keluarga dan kerabat baru untuk menjalin hubungan yang lebih baik. Pernikahan bukan cuma menyatukan dua individu, tapi juga dua keluarga besar jadi membangun silaturahmi perlu dilakukan sejak awal.

5. Membuat rencana kehidupan yang baru bersama

Kalau belum sempat honeymoon, cukuplah menghabiskan waktu untuk istirahat bersama. Buat dan rancang kembali rencana masa depan yang ingin dilakukan berdua. Setelah resepsi usai, perjalanan baru akan segera dimulai. Persiapkan diri menghadapi segala permasalahan yang mungkin bakal muncul di depan.

Setiap pasangan pun memiliki prioritas sendiri setelah menikah. Kita bisa menyesuaikan banyak hal sesuai dengan kebutuhan. Yang jelas setelah resepsi usai, bersiaplah menyambut berbagai hal baru bersama sang belahan jiwa.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading