Sukses

Lifestyle

Raih berat badan ideal ala perempuan Korea Selatan dengan metode diet yang satu ini

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya memiliki kulit wajah yang putih bersinar, hal yang memakau dari para selebritis Korea Selatan ialah tubuhnya yang begitu ideal.

Banyak dari mereka yang melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badannya. Namun, bagi sahabat Fimela yang ingin memiliki tubuh seperti selebritis Korea tak perlu melakukan diet ekstrem.

Hal tersebut pun diungkapkan Youtubers Sunny Dahye. Menurutnya, agar diet berhasil dibutuhkan proses yang bertahap. Sebab, bukannya mendapat tubuh yang dinginkan, diet ekstrem justru membuat tubuh mudah sakit.

Lebih lanjut, menurutnya hal yang pertama harus dilakukan ialah pikirkan alasan utama mengapa sahabat Fimela harus melakukan diet. Alasan tersebut akan membantu seseorang mewujudkan berat ideal yang ingin dicapai dengan semangat.

Makan-makanan bergizi

Sunny mengatakan, makanan seperti sayuran atau yang penuh nutrisi ialah hal terpenting saat memutuskan untuk menurunkan berat badan. Selain sayuran, ia pun mengonsumsi jus penuh nutrisi.

Kurangi karbohidrat, Sunny menyarakan untuk mengurangi asupan nasi. Namun jangan mengurangi secara ekstrem, misalnya kamu bisa mengurangi 2-3 sendok nasi, Jika sudah terbiasa, barulah mengurangi setengah nasi dari yang biasa dikonsumsi.

Diet tepung dan camilan

Selama tiga bulan tidak makan makanan mengandung tepung dan tidak makan camilan, berat badan pun mulai berkurang. Menurutnya, setiap selebritis Korea jika ingin syuting, mereka tidak makan-makanan mengandung tepung karena wajah dan tubuhnya akan terlihat lebih bengkak.

Mengurangi snack juga penting karena makanan tersebut sudah melalui proses untuk dibuat menjadi kering. Dan sangat berbumbu, dari situlah snack tersebut banyak mengadung kalori.

Jadi, Sunny makan malam salad jika ia benar-benar lapar. Dan dalam seminggu, berikan satu hari untuk makan sepuasnya.

Selain itu, ia pun menyarankan untuk rajin minum air dan mulivitamin agar tubuh tetap sehat. Lakukan tahapan  diet tersebut agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading