Sukses

Lifestyle

Agar tahu tahan hingga 7 hari, begini tipsnya

Fimela.com, Jakarta Salah satu bahan makanan berprotein tinggi yang sehat untuk tubuh adalah tahu. Tahu sering dipilih jadi makanan sehari-hari yang bisa diolah jadi berbagai masakan yang menggugah selera. Sayangnya, tahu tak bisa disimpan terlalu lama. Tapi ternyata bisa diakali agar bisa tahan lebih lama dan tak mudah basi.

Sebenarnya, makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini bisa bertahan maksimal dua hari saja. Tips ini akan membantumu menyimpan tahu agar bisa tahan hingga tujuh hari lamanya.

Biasanya tahu disimpan dengan direndam dalam air sampai semuanya terendam. Ini bertujuan untuk menghindari tumbuhnya jamur atau tahu menjadi kering. Cara menyimpan tahu ini akan membantunya tahan maksimal dua hari saja di dalam kulkas.

Agar lebih tahan lama disarankan untuk merebus tahu atau mengukusnya. Selanjutnya tahu dapat disimpan dalam wadah tertutup dan simpan dalam lemari pendingin. Jika ingin tahu tak kering juga disarankan untuk merendamnya dalam air dan disimpan dalam kulkas dengan syarat air rendaman harus diganti setiap hari.

Cara ini akan membantu tahu bertahan selama lima hingga tujuh hari. Nah, semoga tips ini memberikan pengetahuan baru di dapur untukmu ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading