Trik cepat dan tepat miliki berat badan ideal

Anisha Saktian Putri30 Okt 2018, 16:30 WIB
Ilustrasi Diet

Fimela.com, Jakarta Ada banyak perempuan yang ingin memiliki tubuh terlihat menjadi kurus, namun ada pula perempuan yang berniat menaikan bobot tubuhnya tapi tidak berhasil. Menaikkan berat badan dilakukan untuk memiliki tubuh yang ideal. 

Seperti menurunkan berat badan, menaikan berat badan juga butuh proses yang tepat. Salah satunya mengatur pola makan yang sesuai agar berat badan tetap ideal.

Konsultan Gizi dari Iradat Consultan, Rita Ramayulis menjelaskan menaikkan berat badan bukan dengan cara mendapatkan energi dari protein. Namun, hal pertama yang harus dilakukan ialah menambah jumlah kilogram di tubuh dengan cara mengonsumsi makanan sumber energi total.

2 of 2

Menambahkan lemak tidak jenuh pada menu makanan

Ekstrak lemak tidak jenuh bisa didapatkan dari minyak jagung atau minyak zaitun. Jadi minyak tersebut digunakan bukan untuk proses pengolahan atau dimasak. Tapi untuk dioleskan pada makanan.

"Mulai dari tambah lemak dulu, tapi yang sifatnya adalah lemak tidak jenuh. Biasanya didapatkan dari makanan di luar menu sehari-hari, seperti alpukat," jelas Rita, saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Rita mengatakan, misalnya saat sarapan telur, tambahkan 1 sdt minyak zaitun. Bisa juga pakai minyak VCO (bukan minyak kelapa sawit).

Ia pun menyarankan ketika akan menaikkan berat badan pilihlah susu yang kaya lemak, seperti full cream. Dengan begitu, berat badan sahabat Fimela pun akan tetap ideal.

Lanjutkan Membaca ↓