Sukses

Lifestyle

5 tips awet muda super hemat untuk perempuan sibuk

Fimela.com, Jakarta Ada nggak sih tips awet muda yang bisa langsung dicoba sekarang? Tentu ada. Bahkan ada banyak tips awet muda yang bisa langsung dilakukan tanpa harus keluar uang.

Khususnya buat perempuan yang super sibuk, seringkali kesulitan mencari waktu untuk ke klinik kecantikan atau perawatan wajah. Tapi kalau tahu cara dan celahnya, untuk bisa awet muda ada beberapa hal mudah yang bisa kita lakukan sekarang. Selengkapnya, yuk langsung ikuti detailnya di sini.

1. Luangkan waktu istirahat setiap hari

Dikutip dari fitnessmagazine.com, penelitian terkini menyebutkan bahwa stres bisa menyebabkan perubahan fisik yang dapat mempercepat penuaan dini. Meningkatnya hormon adrenalin dan kortisol bisa menyebabkan tekanan darah naik dan jantung berdebar lebih kencang. Wah, pastinya nggak mau kan kesehatan tubuh terganggu dan wajah cepat tua karena stres? Maka dari itu, selalu luangkan waktu untuk istirahat setiap harinya. Setidaknya sekali atau dua kali sehari, luangkan waktu 10 hingga 20 menit untuk istirahat, bisa dengan tidur siang atau sekadar duduk tenang sambil melatih pernapasan.

2. Olahraga minimal 10 menit setiap hari

Ada penelitian yang disebutkan di National Institute on Ageing yang menyebutkan adanya hubungan yang kuat antara olahraga dan olahraga dan kemampuan berpikiri. "Jalan kaki 10 menit per hari bisa menurunkan risiko terkena Alzheimer sampai 40%," papar Gary Small, MD, direktur UCLA Center on Aging. Cobalah untuk mulai olahraga setidaknya 10 menit per hari untuk membuat tubuh tetap bugar dan awet muda.

3. Lakukan aktivitas yang menstimulasi otak bekerja

Dikutip dari realbuzz.com, sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American Medical Association menyebutkan semakin sering melakukan aktivitas yang menstimulasi mental, semakin rendah risiko terkena Alzheimer. Cobalah untuk melakukan hal menyenangkan untuk menstimulasi fungsi otak. Misalnya, menyelesaikan teka-teki atau sekadar bermain rubik. Untuk bisa membuat kita tampak awet muda, otak kita perlu terus distimulasi agar aliran darah bisa mengalir lancar.

4. Jangan merokok

Merokok bisa menyebabkan perubahan biokimia di tubuh yang bisa mempercepat penuaan. Seorang perokok pun bisa memiliki banyak keriput di wajahnya meski usianya masih muda. Jadi, bagi yang masih merokok, sebaiknya berhenti ya. Demi kesehatan dan supaya bisa tetap awet muda juga.

5. Perbanyak senyum

Ini nih cara yang paling mudah untuk awet muda. Sesibuk apapun kita, sepadat apapun aktivitas kita, selalu sempatkan diri untuk tersenyum. Kalau otot kaku karena jarang tersenyum, wajah jadi bisa kelihatan lebih tua.

Sudah siap untuk mencoba tips awet muda di atas? Atau mungkin ada tips-tips lain yang lebih ampuh untuk bisa tetap awet muda? Share di sini, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading