Sukses

Lifestyle

Mencintai tak harus memiliki, tapi bukan berarti itu akhir dari segalanya

Fimela.com, Jakarta Selalu ada alasan kenapa kita dipertemukan dengan seseorang. Termasuk saat kita harus menghadapi kenyataan melepaskan orang yang kita cintai. Ya, dalam beberapa kasus mencintai memang tak harus memiliki. Namun, bukan berarti itu akhir dari segalanya.

Urusan hati dan perasaan memang tak bisa dipaksakan. Kita tak bisa begitu saja membuat orang yang kita cintai juga bisa punya perasaan yang sama dengan kita. Adakalanya memang jalan terbaik untuk kebaikan bersama adalah melepaskan orang yang kita cintai. Walaupun terkadang pedih, namun bisa jadi melepaskan orang yang kita cintai itu memang jalan yang terbaik untuk kita.

1. Belajar mengikhlaskan, belajar untuk lebih kuat

Tak pernah ada yang baik-baik saja dari merelakan orang yang kita cinta pergi. Sakit hati ini rasanya saat melihar orang yang kita cintai bersama perempuan lain. Tapi dengan belajar mengikhlaskan itu, kita juga belajar untuk lebih kuat. Sehingga ke depannya kita bisa lebih mudah menata perasaan bila ada seseorang yang baru yang hadir di hidup kita.

2. Selalu ada kesempatan untuk cinta yang lebih baik

Cinta sejati akan menemukan jalannya. Kita pasti akan diarahkan ke pintu-pintu baru untuk menemukan cinta yang lebih baik. Orang yang kita cintai waktu itu mungkin memang bukan jodoh kita. Sehingga cara terbaik adalah berpisah agar bisa segera menemukan jalan yang tepat menyambut cinta yang sejati. Selalu ada kesempatan untuk cinta yang lebih baik. Sehingga tak perlu terus meratapi cinta yang tak bisa dimiliki tersebut.

"We don’t meet people by accident. They are meant to cross our path for a reason. Reasons to build us up or to break us down." - Cherry Lyn Sanipa

3. Hati yang patah akan tumbuh kembali

Hati kita bisa memiliki kekuatan yang tak pernah kita duga sebelumnya. Saat ini mungkin hati kita patah karena harus melepas dia yang sangat kita cintai. Namun, seiring berjalannya waktu dan usaha kita untuk berdamai dengan keadaan, hati yang patah itu akan tumbuh kembali. Akan ada ruang baru untuk membuat kita lebih bahagia dan mendapat cerita yang lebih indah.

4. Perpisahan terkadang lebih baik daripada memaksakan keadaan

Bila dengan terus mencintainya malah membuat kita tersiksa dan sakit hati, maka perpisahan bisa jadi jalan terbaik. Daripada memaksakan keadaan dengan menahan orang yang kita cintai dan tak bisa membautnya bahagia, maka melepas dan mengikhlaskan bisa jadi jalan yang paling tepat. Dan dari setiap perpisahan akan ada awal baru untuk semuanya.

Walau mencintai tak harus memiliki, selalu ada kesempatan-kesempatan baru untuk membuat kita bahagia. Akan ada hal-hal baru yang bisa kita lakukan dan nikmati untuk mendapatkan cerita yang lebih indah. Sesuatu yang kadang kita anggap bakal jadi akhir dari segalanya bisa jadi malah memberi kita awal baru untuk sesuatu yang lebih baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading