Sukses

Lifestyle

Hubungan yang diawali dengan alasan ini seringkali berakhir luka

Fimela.com, Jakarta Cinta bukan untuk dipermainkan. Hati tak bisa jadi bahan candaan. Sebuah hubungan yang dijalin pun sebaiknya tak didasari dengan alasan-alasan yang menyakitkan.

Alasan dan niat kita dalam menjalin sebuah hubungan sedikit banyak bisa mempengaruhi langgeng tidaknya hubungan kita. Kalau tak ingin sebuah hubungan berakhir luka, sebaiknya jangan memulainya karena alasan-alasan ini. Bila tak ingin tersakiti atau menyakiti, sebaiknya jangan gunakan alasan ini ketika akan membangun sebuah hubungan.

1. Pelampiasan atau pelarian

Hanya karena kita baru putus, kita langsung menerima seseorang yang baru kita kenal begitu saja. Jangan sampai kita menjadikan sebuah hubungan sebagai pelampiasan. Pelampiasan karena ingin terlihat lebih unggul dari mantan. Jangan juga menjadikan hubungan sebagai pelarian. Hati seseorang tak bisa kita jadikan "tempat sampah" karena luka yang sedang kita alami.

2. Tak mau kalah saingan

Karena teman dan sahabat lain sudah punya gandengan, akhirnya kita nekat menjalin sebuah hubungan karena takut kalah saingan. Hm... jangan sampai kayak gitu ya. Karena fokus kita dalam menjalin hubungan sebaiknya untuk kebaikan dan kebahagiaan diri kita dan pasangan, bukan untuk mengalahkan orang lain. Pertimbangkan juga perasaan pasangan, dia pun pasti akan merasa terkhianati kalau ternyata kita menjadikan hubungan cuma sebagia mainan.

3. Butuh uang

Sekarang sudah zamannya perempuan bisa lebih mandiri. Jangan jadikan sebuah hubungan sebagai "media" kita untuk bisa selalu dapat uang dan dibiayai untuk segala hal. Sebuah hubungan sebaiknya dilandasi atas rasa cinta yang tulus, bukan karena ingin dapat uang dari pasangan.

4. Perasaan kasihan

Hanya karena merasa kasihan, kita mau menerima seseorang. Hanya karena tak tega, kita mau saja memulai sebuah hubungan meski tak ada cinta. Meski kelihatannya tidak ada masalah, tapi kalau hal ini dibiarkan terus lama-kelamaan akan membuat hubungan terasa hambar. Jika dari waktu ke waktu tak ada perasaan cinta yang tumbuh dan dijaga, maka bisa berakhir dengan saling melukai.

Setiap orang bisa memiliki alasan apa saja untuk memulai sebuah hubungan. Meski begitu, ada baiknya untuk melandasi setiap hubungan dengan niat baik ya agar tidak berakhir saling menyakiti atau melukai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading