Sukses

Lifestyle

Atasi bersin-bersin dengan 3 makanan penakluk flu di musim hujan

 

Fimela.com, Jakarta Musim hujan memang membuat tanaman menjadi subur. Namun, cuaca yang buruk kadang membuat sistem kekebalan tubuh menurun. Sehingga, tubuh jadi mudah sakit. 

Flu dan batuk merupakan dua penyakit yang paling sering ditemui sepanjang musim ini. Meskipun mudah disembuhkan dan tidak berbahaya, flu kadang menghambat aktivitas harianmu. 

Batuk dan bersin-bersin juga bisa menyebarkan kuman dan penyakit kepada orang lain. Makanya, sangat penting untuk menyembuhkan flu dan batuk dengan segera. 

Di samping obat kimiawi yang bisa menimbulkan efek samping, ada beberapa makanan dan bahan alami yang bisa menyembuhkan flu dan batuk. Dilansir dari Forbes, beberapa makanan di bawah ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Kunyit

Kunyit memang telah lama menjadi salah satu obat tradisional dari banyak penyakit. Termasuk flu dan batuk. Pasalnya, Prevention menulis, kunyit mengandung kurkumin yang juga merupakan anti inflamasi dan anti oksidan.

Yogurt

Yogurt merupakan sumber probiotik atau bakteria baik yang bisa memerangi kuman dan virus yang masuk ke dalam tubuh. Berkat probiotik ini, imun tubuh menjadi lebih kuat. 

Namun, perlu diingat bagaimana memilih yogurt yang tepat. Pilih yogurt plain yang murni, bukan yogurt yang sudah diberi gula atau perasa. 

Buah Berries

Buah-buah ini mungil namun memiliki banyak khasiat. Pasalnya, mengandung anti oksidan dan juga vitamin C yang akan memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading