Tips mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari mertua

Mimi Rohmitriasih30 Okt 2018, 15:02 WIB
Mertua

Fimela.com, Jakarta Selama ini, banyak orang yang menganggap bahwa hubungan ibu mertua dan menantunya tidak bisa seharmonis hubungan anak dengan ibu kandungannya sendiri. Bahkan, beberapa orang yakin jika hubungan mertua dan menantunya khususnya menantu perempuan jauh dari kata harmonis. Ada banyak konflik atau masalah yang kerap menghampiri ibu mertua dan menantu hingga membuat hubungan keduanya renggang.

Bagi banyak perempuan, usahakan agar tetap sabar dan dapatkan perhatian juga kasih sayang dari mertua. Sebenarnya, ada banyak cata atau tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan perhatian dan kasih sayang mertua. Tips tersebut antara lain sebagai berikut.

Gunakan pakaian sopan dan sepantasnya

Penampilan menjadi perhatian utama setiap mertua. Jadi, usahakan untuk menggunakan pakaian sopan dan sepantasnya. Ketika bertemu calon mertua atau mertua, hindari menggunakan makeup berlebihan. Umumnya, ibu dan ayah mertua menyukai menantu yang sederhana namun elegan dan mengesankan.

Bawa oleh-oleh saat berkunjung ke mertua

Usahakan untuk membawakan oleh-oleh saat berkunjung ke mertua. Membawa oleh-oleh khususnya oleh-oleh yang disukai mertua menunjukkan bahwa kita peduli dan perhatian pada mereka. Pelan tapi pasti, mertua akan merasa bangga dan menaruh rasa sayang besar terhadap menantu sepertimu.

Sopan, santun dan ramah

Pastikan untuk berlaku sopan, santun dan ramah. Jadilah menantu yang murah senyum dan ceria. Aura positif falam diri kita bisa membuat mertua merasa nyaman, bahagia dan bangga akan kehadiran kita di keluarga besarnya. Mertua juga akan bangga karena anaknya telah menemukan sosok perempuan yang tepat.

Jadilah pendengar yang baik buat mertua

Jadilah pendengar yang baik buat mertua

Tidak sedikit mertua yang menceritakan banyak hal ke menantunya. Jika mertuamu termasuk ke dalam salah satunya, pastikan untuk menjadi pendengar yang baik buat mertua. Anggukan dan antusiaslah mendengar segala ceritanya.

Bersikap natural tapi tetap elegan

Meski kita ingin mertua memberi perhatian dan kasih sayangnya pada kita, pastikan agar tidak berlebihan saat bersikap di depan mertua. Bersikaplah natural namun tetap elegan. Jadilah diri sendiri untuk bisa disayangi mertua. Tapi ingat, harus tetap menjaga sopan santun dan keramahan.

Jujur, apa adanya dan bisa dipercaya

Tidak ada pribadi yang lebih menarik pribadi yang jujur, apa adanya dan bisa dipercaya. Di hadapan mertua maupun siapapun itu, pastikan untuk selalu berlaku jujur, apa adanya dan bisa dipercaya.

Hindari berbicara mengenai hal-hal sensitif

Berbicara mengenal hal-hal yang bersifat sensitif hanya akan membuat mertua kurang perhatian terhadapmu. Untuk itu, hati-hati dalam berbicara dan hindari segala pembicaraan yang bersifat negatif. Hindari juga bicara kasar, kurang sopan dan meremehkan pada mertua pun suami dan orang lain di sekitarmu.

Ringan tangan, beri bantuan saat mertua membutuhkan

Agar mertua semakin sayang dan perhatian, berikan bantuan saat mertua membutuhkan bantuan. Tak hanya saat membutuhkan bantuan, coba untuk selalu ringan tangan kapan pun itu kepada mertua juga keluarga besarmu lainnya.

Itulah beberapa tips mendapatkan perhatian dan kasih sayang mertua. Tips yang terbilang mudah tapi juga cukup sulit untuk dilakukan. Untuk mendapatkan perhatian dan kasih sayang mertua, salah stau kunci utamanya adalah jadilah pribadi yang sabar, ramah dan sopan.

Lanjutkan Membaca ↓