Sukses

Lifestyle

Setelah putus cinta, lakukan 4 hal ini untuk menghalau rasa galau

Fimela.com, Jakarta Setelah putus cinta, dunia seisinya rasanya runtuh. Hilang sudah harapan untuk hidup. Tak ada lagi semangat untuk menjalani hari-hari seperti biasa. Perasaan sedih dan galau pun terus menghantui.

Tapi tak mungkin kan kita menghabiskan sisa hidup kita hanya dengan galau dan bersedih? Untuk itu, kita pun perlu melakukan sejumlah hal untuk bisa menghalau rasa galau dan tak membuat rasa sakit hati makin parah. Seperti empat hal berikut ini.

1. Blokir komunikasi dengannya selama 90 hari

Kalau tidak ada urusan penting atau mendesak, sebaiknya jangan berkomunikasi dengan mantan. Dikutip dari elitedaily.com, Dr. Gary Brown seorang ahli terapi hubungan di Los Angeles menyarankan agar tidak bertemu, berbicara, atau berkomunikasi dengan mantan selama 90 hari. Sebab kita bakal butuh waktu untuk berdamai dengan keadaan setelah mengalami kejadian yang pahit. Pokoknya selama 90 hari itu kudu bisa tahan diri untuk nggak kepo atau tanya hal-hal yang tidak penting dengan dia.

2. Luangkan waktu untuk memanjakan diri

Elle Huerta, CEO dan pendiri aplikasi Mend memaparkan bahwa salah satu hal penting yang perlu diingat soal putus cinta adalah putus cinta bisa memengaruhi kondisi fisiologi dan neurokimia. Saat putus cinta, kita seperti berada di kondisi sakau. Dan di sini penting bagi kita untuk bisa meluangkan waktu memanjakan diri, merawat diri, dan mengatur pola hidup sehat. Cobalah untuk olahraga atau meluangkan waktu pergi ke spa dan salon. Sehingga hormon bahagia bisa kembali mengalir dalam tubuh dan membuat kita lebih rileks.

"Don't cry when the sun is gone, because the tears won't let you see the stars. " - Violeta Parra

3. Mencintai diri sendiri

Saat baru putus cinta, kita mungkin punya kecenderungan untuk menyalahkan diri sendiri. Kita seolah menjadi pihak yang paling bersalah dan bertanggungjawab dari berakhirnya sebuah hubungan. Padahal saat baru putus cinta, penting untuk lebih mencintai diri sendiri karena kita pun berhak untuk bahagia dan mendapatkan kesempatan menjalin hubungan yang lebih baik.

4. Mencoba sesuatu yang baru

Rasa kesepian mungkin akan hadir saat baru putus cinta. Di sini kita merasakan kekosongan atau kehampaan dalam hidup. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa menyiasatinya dengan mencoba sesuatu yang baru. Saat mencoba sesuatu yang baru, kita akan punya kesibukan yang bakal membuat pikiran dan perhatian kita teralihkan. Jadi sudah tak ada waktu lagi yang tersisa untuk menggalau atau sedih berkepanjangan.

Putus cinta bukan akhir dari segalanya, kok. Galau dan bersedih boleh saja, tapi jangan sampai kebablasan. Hidup masih punya banyak warna yang masih bisa kita nikmati dengan hati yang bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading