Sukses

Lifestyle

Tidak hanya kulit, 3 cara ini dapat mencerahkan kuku

Fimela.com, Jakarta Mengapa kuku bisa tampak kusam? Penggunaan cat kuku dari waktu ke waktu bisa meninggalkan bekas warna atau noda yang samar, membuat kuku tidak tampak cerah dan kusam.

Tenang, bukan berarti kuku akan selamanya kusam. Dilansir dari instyle.com, Kamis (1/10/2018), berikut ini adalah beberapa tips mencerahkan kuku, pernah coba yang mana?

1. Menggosok

Cara yang paling mudah dan cepat untuk mencerahkan kuku, dengan catatan boleh dilakukan pada kuku yang kuat saja. Gunakan alat yang paling ringan terlebih dahulu agar tidak merusak kuku.

2. Pasta dan sikat gigi

Ini termasuk cara yang sederhana dan efektif untuk mencerahkan kuku. Yang perlu dilakukan adalah mengoleskan pasta gigi ke kuku, usap lembut menggunakan sikat gigi atau sikat kuku, ulangi beberapa kali untuk mendapatkan manfaat terbaiknya.

 

Campuran antara baking soda dan perasan lemon

3. Baking soda dan jus lemon

Campurkan satu sendok makan baking soda dengan jus lemon. Setelah selesai, oleskan pada kuku.

Campuran ini mungkin akan sedikit mengeringkan kulit, sehingga penting untuk mempersiapkan kelembapan kulit di sekitar kuku sebelumnya. Sebenarnya ada cara yang paling mudah dan instan untuk mencerahkan kuku, yaitu dengan mengaplikasikan cat kuku. Sudah pernah coba cara yang mana?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading