Sukses

Lifestyle

Tebak kepribadian berdasarkan dompet, kenali 7 jenisnya!

Fimela.com, Jakarta Selama ini, bahyak yang sudah tahu bahwa kepribadian bisa diungkap dari zodiak. Tapi mungkin banyak perempuan tak tahu bahwa ternyata kepribadian ternyata juga bisa diungkap dari pilihan dompet atau bagaimana isi dompet. Dilansir dari Gobankingrates dan Vemale, ada banyak karakter yang bisa diungkap dari dompet, ini penjelasannya.

1. Dompet branded

Jika memilih dompet desainer atau brand besar, tanda bahwa orang ini menyukai gengsi yang tinggi. Baginya, penampilan adalah hal penting. Memiliki dompet mahal mungkin memang meningkatkan harga diri, namun ini juga jadi tanda keborosan. Pastikan saja menyesuaikan gaya hidup dengan penghasilan.

2. Dompet terlalu penuh

Jika dompet terlalu penuh hingga sangat tebal dan tak bisa ditutup, berarti orang ini butuh perubahan. Ada banyak hal yang tak dibutuhkan namun tetap dibawa dan disimpan. Bisa jadi ini juga mencerminkan bahwa ada banyak hal tak penting yang menguras dompet namun belum disadari. Membersihkan isi dompet akan mengurangi beban.

3. Tertata rapi

Jika dompetnnya saja tertata dengan baik, apalagi hidupnya. Orang seperti ini meninggalkan rumah dengan segala hal yang sudah beres, tanpa ada yang perlu dikhawatirkan. Pemilik dompet ini juga tegas dan punya perencanaan yang baik. Sosok yang ringkas dan tahu apa yang dibutuhkan, dan tetap menjaga keseimbangan keuangan.

4. Dompet velcro

Pemilik dompet dengan bahan yang lebih sering dimiliki anak muda ini memilliki jiwa muda. Bisa jadi punya arti baik, bisa juga tidak. Ada kalanya mereka terjebak dengan kebiasaan boros karena kurang bertanggung jawab mengatur keuangan. Boleh saja berjiwa muda asal pemikiran tetap dewasa, apalagi soal kestabilan finansial.

5. Dompet diskonan

Jika lebih suka membeli dompet yang diskon namun dengan desain menarik, tanda bahwa orang ini hemat dan merupakan sosok yang suka berpikir dulu sebelum membeli barang. Sebisa mungkin mendapatkan barang bagus namun tanpa membuang banyak uang. Ia rajin menabung dan belanja sesuai kebutuhan dan kemampuan.

6. Dompet kosong

Jika memiliki dompet kosong tanpa uang tunai dan lebih menyukai menggunakan kartu, berarti tipe orang yang menyukai hal praktis namun seringkali impulsive buying. Karena merasa tidak memegang uang tunai, orang seperti ini tidak menyadari sudah banyak uang yang keluar dari prediksi belanja bulanannya.

7. Dompet berisi tapi lupa jumlahnya

Orang dengan dompet seperti ini sering tak tahu harus menggunakan uangnya seperti apa. Terkadang uang cepat habis, terkadang uang tetap awet di dompet. Orang seperti ini biasanya kurang konsentrasi dengan situasi ekonomi mereka. Perlu lebih menata hidup dan merencanakan masa depan.

Itu dia sekian kepribadian yang bisa diungkap lewat dompet. Kira-kira sahabat Fimela jenis dompet yang seperti apa? Cek sendiri!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading