Sukses

Lifestyle

Patut dicoba, ini obat alami redakan radang kulit

Fimela.com, Jakarta Psoriasis merupakan penyakit autoimun yang menyebabkan peradangan kulit. Walau tak bisa disembuhkan, penyakit ini bisa diterapi dengan pengobatan medis. Mulai dari oles hingga minum obat untuk psoriasis berat.

Selain medis, pasien psioris juga bisa memanfaat bahan alami seperti berjemur di bawah sinar matahari. Namun, jangan berlebihan agar tidak berdampak meluasnya psoriasis atau radang kulit.

"Bisa berjemur di bawah matahari jam delapan pagi selama setengah jam. Tapi jika sudah di atas jam sembilan cukup 15 menit saja di bawah sinar matahari. Hal ini membuat psoriasis tidak menyebar luas," ujar Ketua Kelompok Studi Psoriasis Indonesia (KSPI) dr Endi Novianto SpKK FINSDV FAADV dalam diskusi World Psoriasis Day 2018 di RSCM Kencana, Kamis (1/11).

Selain itu, bahan alami untuk membantu meringankan gejala psoriasis yang muncul pada permukaan kulit ialah lidah buaya dan cuka apel. Sebab lidah buaya bersifat mendinginkan.

Namun harus dipastikan penggunaan lidah buaya hingga cuka apel untuk meredakan radang kulit juga memiliki kemungkinan mengiritasi. Jadi tidak semua pasien cocok menggunakan bahan alami ini.

Temulawak

Penelitian menunjukkan bahwa temulawak dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk psoriasis. Namun, penelitian ini belum menunjukkan hasil sekuat obat-obat psoriasis yang sudah digunakan di kalangan medis saat ini.

Dan sebaiknya menghindari makanan dan minuman mengandung alkohol seperti tape atau duren yang matang. Serta hindari makanan dengan lemak tinggi dan hewani mengandung omega 6. Nah, itu dia beberapa obat alami Psoriasis, selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading