Sukses

Lifestyle

Meski punya gaya hidup berbeda, begini caranya mempertahankan cinta!

Fimela.com, Jakarta Cinta memang seringkali tidak memandang batasan. Si kaya raya bisa saja jatuh cinta dengan orang biasa, atau si playboy ternyata jatuh cinta pada perempuan pendiam dan anak rumahan. Cinta bisa menyatukan dua gaya hidup yang 180 derajat berbeda.

Namun hal yang paling penting dari semua itu adalah bagaiman cara pasangan yang sedang jatuh cinta bisa mempertahankan hubungan meski mereka jauh berbeda. Dilansir dari Allwomenstalk, ini sekian hal yang bisa dilakukan jika pasangan punya gaya hidup berbeda.

1. Terima dia

Menerima pasangan apa adanya adalah kunci utama. Hubungan cinta adalah tentang mau berkompromi dengan perbedaan. Tak perlu harus selalu bisa menyesuaikan diri dengan hal itu, yang diperlukan adalah mampu menerima perbedaan.

2. Menghormati kepentingan masing-masing

Perbedaan sebaiknya membuatmu belajar menghargainya, begitu pula ia menghargaimu. Berbeda bukan berarti saling bertentangan. Tak memahami apa yang dilakukannya itu wajar namun tak perlu menghakimi atau bahkan membahasnya dengan cara yang negatif.

3. Tunjukkan ketertarikan

Akan lebih baik jika bisa menunjukkan ketertarikan dengan apa yang dia lakukan. Mau belajar hal baru, apalagi passion-nya, akan membuat pria merasa dihargai. Tak harus seratus persen terlibat dalam kegiatannya, asal dirimu mau mengenal gaya hidupnya. Jika tidak cocok, tak perlu dipaksakan.

4. Fokus pada persamaan

Jangan fokus pada perbedaan dan apa yang memisahkan kalian. Sebaliknya, fokus pada apa yang membuat kalian saling nyaman, persamaan yang kalian miliki. Menumbuhkan hal itu lebih kuat. Setiap detik tak harus dilalui bersamanya, kalian tetap bisa melakukan hal-hal yang disukai masing-masing.

5. Buat peraturan

Kalian harus saling jujur dan mengungkapkan pikiran secara jelas. Buat aturan, atau mungkin batasan, untuk bisa membangun hubungan cinta yang sukses tanpa harus menyakiti atau merugikan satu sama lain. Dengan begitu, kalian lebih nyaman.

Mencintai sosok yang punya gaya hidup berbeda mungkin menjadi tantangan tersendiri, namun inilah yang membuatmu belajar tentang banyak hal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading