Sukses

Lifestyle

Cara mudah agar keju tak keras meski disimpan dalam kulkas

Fimela.com, Jakarta Saat membeli keju kadang masih ada sisa yang tak terpakai. Agar tak mubadzir, keju pun pasti akan disimpan ke dalam kulkas agar bisa digunakan lagi saat dibutuhkan nanti. Sayangnya banyak yang mengeluh jika keju jadi kering karena udara kulkas yang dingin.

Jika sudah kering, keju jadi keras. Alhasil tak bisa lagi dipakai dan akhirnya harus dibuang. No need to worry Sahabat Fimela, berikut ini ada satu tips mudah yang bisa kamu coba agar keju bisa tetap empuk meski disimpan di dalam lemari es cukup lama.

Satu hal yang perlu diingat adalah jangan menyimpan keju begitu saja ke dalam kulkas tanpa membungkusnya. Untuk menjaga kualitas keju tetap baik, tidak kering dan keras, yang dibutuhkan adalah mentega. Oles permukaan keju merata dengan mentega, baru simpan di dalam kulkas. Ini bakal menjaga kualitas keju tetap baik dan tak akan kering.

Setelah itu bungkus keju dengan alumunium foil secara rapat. Setelah itu masukkan dalam plastik dan ikat rapat. Cara ini juga akan mencegah udara dingin masuk dan membuat keju kering.

Nah, mudah sekali bukan? Nantikan tips memasak lainnya hanya di Fimela.com ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading