5 Manfaat punya teman sarkas, blak-blakan dan kasar

Febi Anindya Kirana03 Nov 2018, 18:19 WIB
teman

Fimela.com, Jakarta Punya sabahat atau teman akrab yang sering ngomong blak-blakan, jujur, sarkas dan terkesan kasar? Mungkin setiap perempuan harus bersyukur memilikinya. Karena ternyata memiliki teman super jujur seperti ini mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari Mindbodygreen, ada beberapa manfaat mengapa teman yang blak-blakan dan kasar justru jadi teman terbaik yang ada dalam hidup.

1. Jarang stres

Dengan kata-katanya yang jujur tanpa ditutup-tutupi, justru mampu menurunkan kekhawatiran dan kecemasan dalam diri. Dengan mengetahui kebenaran bahkan jika itu pahit, seoarng perempuan mampu lebih kuat mengadai kenyataan. Seringkali mereka juga lucu dengan kata-katanya yang "menonjok", jadi stres akan sangat berkurang jika bersamanya.

2. Tidak menyembunyikan kenyataan yang ada

Dia akan mengatakan segala hal jujur 100%, bahkan jika itu menyakitkan. Ia tidak ingin temannya terjebak dengan kebohongan atau kepalsuan. Namun ia juga akan mengatakannya dengan logika, bukan emosi semata. Ia akan memberikan sisi positif dan negatif suatu hal secara apa adanya.

3. Tetap termotivasi menjalani hidup

Beberapa orang cenderung mendramatisir masalah. Uniknya, teman yang sarkas dan blak-blakan justru akan menempa mentalmu lebih kuat dengan mengatakan bahwa ada lebih banyak masalah yang lebih berat yang dihadapi orang dibanding masalahmu sendiri. Ini akan membuatmu terpacu menghadapi hidup.

4. Tahu bagaimana mencairkan suasana

Karena ia bukan tipe yang akan menyembunyikan sesuatu, ia akan lebih nyaman mengungkapkan apa yang ada di pikirannya, termasuk jika ia tidak suka dengan suasana yang canggung. Ia akan mencari cara bisa mencairkan suasana dengan kata-katanya yang apa adanya.

5. Memiliki lebih banyak cinta pada orang lain

Teman sarkas dan blak-blakan akan mengajarkanmu lebih banyak cinta tanpa diduga. Ia akan mengajarkan bahwa berpikiran buruk pada orang itu wajar, namun tak semua orang sempurna, jadi kesalahan dan kekurangan itu wajar. Tak perlu menjadi orang lain jika ingin disukai orang lain.

Memiliki teman kasar dan blak-blakan memang seru, tapi lebih baik lagi jika memang bisa memberi manfaat kesehatan.